Bantu Sesama Mahasiswa, Permaru Gelar Aksi Galang Dana di Kota Dobo

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Untuk membantu sesama mahasiswa yang menimba ilmu di luar daerah Kepulauan Aru yang terdampak Virus Covid-19,
Sejumalah mahasiswa yang tergabung dalam Permaru Maluku melakukan aksi penggalangan dana di Kota Dobo.

Aksi 1000 koin untuk mahasiswa tanah rantau ini berlangsung di Bundaran Tugu Mutiara Kota Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, Senin (13/7/2020).

Ketua BPD Permaru Maluku, Leo Suhenro Ismail diisela-sela aksi tersebut mengatakan, aksi yang dilakukan ini dengan tujuan membantu saudara-saudara mereka yang saat ini mengenyam pendidikan di luar Aru yang terdampak pandemi Covid-19.

Dikatakan pula, sejauh ini pengurus Permaru sudah melakukan langkah koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam hal ini bupati agar bisa membantu mahasiswa Aru yang melaksanakan studi di tanah rantau namun terkesan lamban.

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil koordinasi itu juga oleh bupati menganjurkan agar pihak Permaru menyiapakan proposal permohonan bantuan dan dimasukkan di Pemda setempat namun hingga saat ini bantuan yang dijanjikan itu belum kunjung datang.

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, Koramil 1509-05/Kayoa Lakukan Rapid Test

“Sudah tiga bulan lalu kami masukkan proposal namun bantuan yang dijanjikan bupati belum direalisasi” tambahnya.

Leo menjelaskan, pihaknya prihatin dengan kehidupan sehari-hari mahasiswa yang berada di tanah rantau, yang saat ini hanya bisa mengharapkan kiriman uang dari orang tua mereka lantaran tidak bisa berbuat apa-apa saat kondisi pandemi.

“Untuk makan minum sehari-hari mereka sudah kesulitan dan hanya bisa mengandalkan kiriman dari orang tua” katanya pula.

Selain memperhatikan bantuan untuk masyarakat yang berada di Kota Dobo, Suhendro juga mengharapkan agar pemerintah daerah juga bisa memperhatikan nasib 300 lebih mahasiswa Aru yang saat ini tengah menjalani pendidikan di luar Aru dan Maluku.

Baca Juga  "Chernobyl" Dominasi Penghargaan BAFTA TV Awards 2020

Selain melakukan aksi pengalangan dana di Bundaran Tugu Mutiara, mereka juga mendatangi kios dan toko yang berada di Pasar Jargaria Kota Dobo.

Aksi penggalangan dana akan berlangsung hingga dua hari kedepan dan rencananya setelah dana terkumpul mereka akan mengirim langsung ke masing-masing koordinator mahasiswa Aru yang telah terbentuk di masing-masing daerah di luar Maluku. (tif)