Bantuan Alkes Untuk Warga Maluku Kembali Tiba Dengan Pesawat TNI AU

oleh -127 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covied-19 terus dilakukan. Pemerintah pusat lewat TNI AU terus berupaya melakukan pendistribusian sejumlah alat kesehatan baik APD, masker, dan alkes lainnya guna mempercepat penanganan Covied-19.

Pagi ini, Ahad (19/4/2020), Lanud Pattimura kembali bantu pendistribusian Alat Perlindungan Diri (APD) yang ditujukan untuk Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan nantinya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covied-19.

Sebanyak 20 koli APD diturunkan dari pesawat Hercules A-1330 milik TNI AU di Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Ahad (19/4).

Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI melaksanakan pendistribusian APD ke wilayah Maluku dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules A-1330 dari Skadron 33 Makassar dengan pilot Mayor Pnb Yayan landing pukul 09.13 WIT di Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Minggu (19/04/2020), hal pendistribusian Alkes ini sesuai instruksi Panglima TNI.

Baca Juga  Hendra Karianga Sebut Gubernur Malut Tak Paham Etika Birokrasi

Setibanya di Ambon, keseluruhan kru pesawat langsung diperiksa kesehatan dan dicek suhu tubuhnya oleh personel Siekes Lanud Pattimura. Tidak ketinggalan sebanyak 20 koli yang terdiri dari 1000 APD dengan total berat 340 kg yang diturunkan dari Hercules disterilkan dengan disemprot cairan desinfektan.

Dengan datangnya pendistribusian APD hari ini, total sudah ketiga kalinya pendistribusian Alkes dari Kemenkes RI untuk Dinkes Provinsi Maluku turun di Lanud Pattimura.

Dimana sebelumnya, pengiriman dilaksanakan pada Jumat 10 April 2020 dengan menggunakan pesawat AI-7304 dengan Pilot Mayor Pnb Devi yang membawa APD sebanyak 60 karton dan Masker sebanyak 3 karton dengan berat 817 kg. (keket)