Bantuan Dampak Corona di Bitung Diduga Tak Tepat Sasaran

oleh -1.909 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Bantuan sembako yang disalurkan Pemerintah Kota Bitung kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Covid-19 diduga tidak tepat sasaran.

Pasalnya, bantuan Pemerintah Kota Bitung justru menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat dan bahkan ada masyarakat menanyakan bantuan melalui media sosial.

Seperti dikatakan salah satu warga Girian yang meminta namanya tidak dicatumkan menjelaskan, di Kelurahan Girian Atas, ada yang menerima bantuan orang kaya, sedangkan lansia miskin tidak dapat bantuan.

“Inikan sangat aneh namanya, sebenarnya pendataannya pake pola seperti apa sehingga bantuan dari Pemerintah Kota Bitung terkesan hanya pilih-pilih orang”, katanya, Senin (20/4/2020)

“Kalau melakukan pendataan, datalah dengan benar agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran. Kalau pendataan seperti ini, tentunya akan menimbulkan konflik”, sambungnya.

Baca Juga  14 Usaha TV Kabel di Malteng Belum Miliki IPP

Terkait bantuan Pemkot Bitung yang diduga tidak tepat sasaran itu, Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan memberikan klarifikasi kepada sejumlah wartawan melalui pesan WhatsApp.

“Kalau ada kesalahan pasti akan dievaluasi, memang bencana Covid – 19 semuanya kena dampak. Saya coba cek dulu yah dan semoga saja itu tidak benar”, kata Audy. (dan)