Barcelona Kehilangan 2 Poin Lawan Celta Vigo, Inilah Pengkhianatnya!

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com | Vigo: Jika Anda ingin tahu siapa pemain pengkhianat yang membuat Barcelona kehilangan 2 poin saat melawan Celta Vigo hari Sabtu (27/6) maka inilah dia orangnya. Dia mantan pemain Olympique Lyon berusia 26 tahun.

Barcelona kehilangan 2 poin setelah tuan rumah Celta Vigo berhasil memaksakan skor imbang 2-2 pada pekan ke-32 Liga Spanyol. Setidaknya ada satu kali pemain prancis berusia 26 tahun ini berbuat kesalahan. Untuk gol pertama ia berkelana terlalu jauh ke depan sehingga saat serangan balik terjadi, Barca hanya punya Gerard Pique di depan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kesalahan dari Samuel Umtiti terlihat jelas untuk gol pertama Celta Vigo. Alih-alih berada di posnya sebagai seorang bek tengah, pemain kelahiran Kamerun 26 tahun itu baru saja pulang jalan-jalan di lapangan tengah, namun bukannya lari kencang kembali ke posnya, ia malah seperti joging saja. Saking lambatnya, lari sang pemain Prancis itu disalip oleh Jordi Alba dan juga Ivan Rakitic, tapi sebenarnya secara jarak dan posisi, Umtiti-lah yang harusnya kembali. Lihat saja adegan itu di bawah ini.

Baca Juga  Aksi Mangente Bersih Laut dan Pesisir Pantai Warnai Peringatan HUT TNI ke 74

Supaya fair harus disebut juga kesalahan umpan dari Ivan Rakitic di lapangan tengah yang membuat bola berhasil dicegat para pemain Celta Vigo dan kemudian diumpankan jauh ke depan ke arah Okay Yokuslu, sebelum yang disebut terakhir ini memberi assist yang berujung gol oleh pemain Rusia Fedor Smolov.

Sementara itu untuk gol kedua, Samuel Umtiti (jersey No 23) sibuk menjaga seorang pemain lain di sisi lain lapangan, dengan tendangan bebas dari Iago Aspas diarahkan langsung ke tiang dekat. Bahkan kiper Marc-Andre ter Stegen juga tidak menyangka sepakan tersebut.

Dua gol tersebut menjadikan Barcelona kehilangan 2 poin dari kemungkinan tiga poin. Real Madrid yang unggul head-to-head atas Blaugrana akan tandang ke Espanyol, Minggu, dan diperkirakan akan mengambil tiga poin mudah dari tim urutan terbawah klasemen Liga Spanyol tersebut. (red/rtm/gilabola)