Barcelona Terancam Sanksi Berat Usai Didakwa Suap Wasit

oleh -188 views
Barcelona didakwa suap wasit. (Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)

Porostimur.com, Barcelona – Blaugrana didakwa bersalah atas kasus suap mantan wakil presiden Komite Wasit, Jose Maria Enriquez Negreira. Blaugrana pun terancam hukuman berat.

Hakim Joaquin Aguirre menjatuhkan dakwaan kepada Barcelona atas kasus Negreira. Los Cules didakwa bersalah melakukan tindak kriminal suap 7,5 juta euro kepada Negreira selaku pejabat publik di Komite Wasit antara tahun 2001 hingga 2018.

Enriquez dan putranya, Javier Enriquez Romero, dinyatakan bersalah dalam kasus ini. Dua mantan petinggi Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell, turut mendapat dakwaan serupa.

Para terdakwa individu ini akan dikenakan sanksi denda sebesar 12-24 bulan penghasilan mereka, atau kurungan penjara enam tahun. Barcelona sebagai satu klub juga tak lepas dari ancaman hukuman.

Baca Juga  Setahun Lebih Jabat Kades Kukupang, Bahar Sadikin Bikin Warga Nikmati Listrik PLN

Hakim bisa menjatuhkan hukuman peringatan dan denda kepada Barcelona apabila terbukti bersalah dalam kasus ini. Sanksi berat juga dapat diberikan, mulai dari skorsing hingga pembubaran klub.

Barcelona juga bisa dikenakan hukuman degradasi apabila dijatuhi vonis bersalah di pengadilan. Bos LaLiga, Javier Tebas, menyebut sanksi tersebut memungkinkan dengan kewenangan berada di tangan hakim yang menangani kasus Negreira.

No More Posts Available.

No more pages to load.