Barcelona vs Cadiz: Saat Mimpi Blaugrana Mengangkat Trofi Sirna

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com, Barcelona – Blaugrana akan melawan Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Tuan rumah yang membidik delapan kemenangan beruntun di Liga Spanyol sedang kurang darah akibat diliputi kekecewaan.

Yup, semua gara-gara Eintracht Frankfurt. Wakil Jerman ini membuat mimpi Barcelona untuk mengangkat trofi pada musim ini buyar. Barca yang begitu diunggulkan secara mengejutkan disingkirkan Frankfurt dengan agregat 4-3 di babak perempat final Liga Europa.

Musim ini, Blaugrana sudah gagal di Supercopa de Espana, Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Europa. Yang tersisa bagi Barca adalah mencoba mengejar selisih 12 poin dari pemimpin klasemen yang juga musuh bebuyutan, Real Madrid di kompetisi domestik.

Gerard Pique (Foto: Reuters)

Memang semua masih bisa terjadi. Tapi mengejar perolehan poin Madrid seperti misi yang berat atau bisa dibilang impossible. Apalagi La Liga menyisakan tujuh pertandingan lagi. Tak hanya itu, justru Barca dalam tekanan karena posisi mereka di zona liga Champions belum aman.

Saat ini Tim Catalan memiliki poin sama dengan Sevilla yang berada di peringkat tiga. Barca juga hanya unggul tiga poin dari peringkat lima yang ditempat Real Betis. Artinya, mereka jangan sampai terpeleset jika tak mau posisinya diambil oleh tim-tim di bawahnya.

Baca Juga  Bayern Muenchen Kirim Barcelona ke Liga Malam Jumat, Sudah Tak Layak Disebut Tim Terbaik Eropa

Nah, misi yang paling dekat untuk diselesaikan adalah Cadiz. Tidak sulit sepertinya untuk mengalahkan Cadiz yang kini menempati zona degradasi. Cadiz menempati urutan 18 dengan mengoleksi 28 poin. Mereka terpaut satu angka dari zona aman yang dihuni Real Mallorca.

Namun berkaca dari Frankfurt, Barca tak boleh menyatakan menang sebelum bertanding. Hampir pasti Cadiz tampil mati-matian untuk bisa keluar dari zona merah. Apalagi kalau sampai bisa mengalahkan Barcelona. Tak hanya poin yang didapat, semangat mereka pun membuncah.

Tapi semangat Cadiz sepertinya belum mampu menutupi keunggulan Barca di statistik. Cadiz tak pernah menang menghadapi Barcelona di Camp Nou dalam 15 pertemuan terakhir. Los Cules juga selalu menang dalam tujuh laga terakhir La Liga. Kini Barca membidik kemenangan kedelapan beruntun.

Baca Juga  Barcelona vs Real Madrid, Sergio Aguero Diyakini Bakal Guncang El Clasico

Jadi, terlepas dari atmosfer yang tak terlalu bagus, Barcelona tetap favorit untuk menang. Namun Cadiz yang mampu menahan imbang Barca di awal musim tentu tak boleh diremehkan. Apalagi semangat tim asuhan Sergio Gonzalez punya misi keluar dari zona merah. Tak mau dibikin terkejut lagi seperti bertemu Frankfurt, kan?

Tanpa Tiga Pemain Kunci

Ronald Araujo (Foto: Reuters)

Jelang pertandingan itu, Barcelona disebut tidak akan diperkuat tiga pemain kuncinya.

Melansir dari Football Espana, Senin (18/4/2022), Blaugrana tidak akan diperkuat Pedri dan Gerard Pique akibat cedera serta Ronald Araujo yang mendapat larangan bermain satu pertandingan. Tanpa mereka, Barcelona harus menjamu menjamu Cadiz di Camp Nou, Selasa 19 April 2022, dini hari WIT.

Pedri diperkirakan harus menepi hingga akhir musim karena cedera hamstring. Sementara itu, Pique mengalami cedera pangkal paha.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien Corona Wafat di RSUD Haulussy Ambon

Meski kehilangan tiga pemain andalan, Barcelona seharusnya tetap percaya diri menatap pertandingan kontra Cadiz. Sebab, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, punya pemain yang bisa menggantikan mereka.

Siapa pun pemain yang main, kemenangan adalah target utamanya. Kemenangan sangat penting untuk Barcelona yang sedang berjuang untuk finis di zona Liga Champions.

Kini, Barcelona menempati posisi kedua dengan meraih 60 poin. Posiis mereka belum aman karena koleksi poinnya sama dengan Sevilla (posisi ketiga) dan Atletico Madrid (posisi keempat).

Namun, Barcelona memiliki keuntungan ketimbang Sevilla dan Atletico. Barcelona memiliki tabungan dua pertandingan yang jika dimenangkan, akan menjauhkan mereka dari dua tim lainnya.

Berikut perkiraan susunan pemain Barcelona:

(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Oscar Mingueza, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.