Barkas Kasus Penistaan Agama di Falabisahaya P21

oleh -351 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Berkas perkara kasus penistaan agama di Falabisahaya, Mangoli Utara dinyatakan P21 dan tersangka SL telah digiring ke Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula.

Berdasarkan surat dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sula, Romolus Hololongan tentang pemberitahuan penyidikan sudah lengkap atau yang disebut P21, sehingga Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula IPTU. Paultri Yustiam, S.IK menyerahkan tersangka SL ke Jaksa Penuntut Umum yang dikawal langsung oleh beberapa orang penyidik pembantu Reskrim Polres Kepulauan Sula.

Akibat dari perbuatannya, tersangka SL dijerat dengan Pasal 156 a huruf a Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

Paur Humas Polres Kepulauan Sula, BRIPKA. Suwandi Sangadji menuturkan, berdasarkan hasil penelitian oleh JPU terhadap berkas perkara kasus penistaan agama sehingga berkas perkara tersebut dikatakan sudah lengkap (P21), kemudian hari ini tersangka SL telah diserahkan langsung ke JPU (Tahap II).

“Walaupun masih merebaknya penyebaran pandemi Covid-19 tapi kita harus menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita dan mari kita sama-sama menjunjung tinggi penegakan hukum dan selalu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu”. tukasnya. (ifo)