Baru Dibangun, Talud di Kota Sanana Roboh

oleh -74 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Talud penahan ombak di areal reklamasi di Desa Fatce Kecamatan Kota Sanana, rusak parah akibat terjangan ombak. Ditengarai kerusakan ini disebabkan karena pembangunan talud yang menggunakan dana APBD ini menyalahi bestek.

Pantauan @porostimur.com di lokasi, Jumat (15/2) terlihat talud penahan ombak yang dibangun menggunakan APBD Kabupaten Kepulauan Sula, Tahun Anggaran 2015 tersebut roboh sepanjang lebih kurang enam meter.

Najamudin Umasugi, warga setempat, kepada @porostimur.com mengatakan, talud penahan ombak tersebut roboh ketika musim timur melanda pantai Teluk Sanana beberapa bulan lalu, dan hingga kini belum dilakukan pembetulan oleh pemerintah daerah.

Sepengetahuan saya, talud mulai roboh diterjang ombak ketika musim timur beberapa bulan lalu, dan ini cukup meresahkan warga. Namun hingga saat ini belum mendapat perhatian masyarakat, paparnya.

Link Banner

Najamuddin berharap, pemerintah segera mengambil langkah untuk membangun kembali talud yang roboh tersebut, karena dikhawatirkan air laut sewaktu-waktu dapat masuk ke daratan dan membahayakan masyarakat. (Raks).