Baru Diresmikan Februari Lalu, Plafon Gamalama Plaza Ternate Sudah Ambruk

oleh -150 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Plafon bangunan Gamalama Plaza yang terletak di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah tiba ambruk.

Plafon lantai dasar gedung yang baru diresmikan bersamaan dengan akhir jabatan Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman pada tanggal 15 Februari 2021 ini tiba-tiba ambruk pada Ahad (4/7/2021), sekira pukul 11.40 WIT.

Beruntung, saat kejadian tidak ada warga yang beraktivitas di bawa plafon yang ambruk itu.

Amatan wartawan, plafon yang ambruk terjadi di sisi utara gedung. Plafon serta kerangkanya terlepas dan berjatuhan ke lantai. Kabel-kabel listrik juga tampak menjuntai ke lantai akibat tertarik saat plafon ambruk.

Dari pantau wartawan terlihat bahan yang dipakai untuk rangka bajah ringan itu terlau kecil, sehingga tidak kuat untuk menahan beban plafon gipsum.

Baca Juga  Ini Info Terbaru Kasus John Kei
Walikota Ternate M. Tauhid Soleman didampingi Kadis Pertanian Thamrin Marsaoly memantau langsung ambruknya plafon di lantai dasar bangunan Gamalama Plaza

Setelah kejadian ambruknya plafon Gamalama plaza, Walikota Ternate Tauhid Soleman yang didampingi Kadis Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly langsung meninjau lokasi.

Seperti yang diketahui, bangunan Gamalama Plaza sudah diresmikan 15 Februari 2021, tapi hingga saat ini bangunan ini belum juga difungsikan. 

(red/tiva)