Baru Meluncur di Karawang, New Honda CBR250RR Langsung Mejeng di Sirkuit Motegi Jepang

oleh -3 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – New Honda CBR250RR baru meluncur di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat pada 19 September 2022. Dalam waktu yang singkat, motor sport 250 cc 2 silinder andalan Honda ini sudah mejeng di Sirkuit Motegi, Jepang.

Seri ke-16 MotoGP 2022 berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang tanggal 23-25 September 2022. Dan seolah ingin memanfaatkan momen tersebut, prinsipal Honda Jepang turut melakukan promosi motor sport terbarunya yang dibuat di Plant Karawang, New Honda CBR250RR.

Mengutip Young Machine, Honda Jepang memanfaatkan momen MotoGP Jepang untuk mengenalkan New Honda CBR250RR, meski begitu belum diketahui pasti kapan motor itu akan dirilis di negeri sakura itu.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Kapolda Kunjungi Kajati Maluku
New Honda CBR250RR meluncur di Karawang (19/9/2022) Foto: Grandyos Zafna

New Honda CBR250RR yang dipamerkan di Sirkuit Motegi memiliki kelir yang berbeda dengan yang diluncurkan AHM di Indonesia. CBR250RR versi Jepang mendapatkan pilihan warna putih, berpadu aksen abu-abu metalik di area undercowl. Motor ini mendapatkan velg berwarna putih.

Selain itu, tampak juga motor ini mendapatkan lampu sein tambahan di bagian depan, menyesuaikan regulasi pemerintah Jepang. Selebihnya, tak ada yang berbeda dengan unit yang dijual di Indonesia.

Selain memamerkan versi standar, Honda Jepang juga memajang unit New Honda CBR250RR untuk versi sirkuitnya, dengan sentuhan warna hitam, dipadu grafis dan label HRC, tampak juga disematkan nomor 93 yang merupakan nomor Marc Marquez di MotoGP.

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Bitung Berganti

Versi sirkuit itu tidak menggunakan kaca spion, spakbor, dan juga menanggalkan knalpot bawaan dan diganti dengan knalpot racing dengan muffler tunggal.

Sebagai informasi, Honda CBR250RR baru hadir dengan tema speedy shape. Kendaraan tersebut dibuat lebih tajam dan mematah dibandingkan versi lawas. PT AHM mengklaim, desain anyar tersebut membuat motor lebih agresif saat digunakan untuk bermanuver ekstrem.

Honda CBR250RR menggunakan mesin 250cc DOHC dua silinder 8 katup dengan muntahan tenaga maksimum 42 PS dan torsi puncak 25 Nm. Sementara top speed-nya diklaim mampu mencapai 175 kilometer per jam.

Motor sport baru tersebut ditanamkan berbagai fitur kekinian, seperti suspensi depan upside down (USD) dengan SFF-Big Piston, Assist/Slipper Clutch, throttle by wire dengan riding mode selector, dan Quick Shifter untuk varian tertinggi.

Baca Juga  Masyarakat Desa Capalulu Ancam Demo di Kantor Inspektorat

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.