Baru Rampungkan Pleno Rekapitulasi Tiga Kabupaten, KPU Maluku Minta Tambahan Waktu 3 Hari

oleh -391 views

Porostimur.com, Ambon – Hingga Senin (11/3/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku baru menuntaskan pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi di tiga kabupaten/kota di Maluk. Tagal itu, KPU Maluku meminta waktu tambahan selama tiga hari ke depan untuk menyelesaikan rekapitulasi di sejumlah kabupaten/kota yang tersisa.

“Jadi kita minta tambah waktu tiga hari, terhitung sejak 11-13 Maret 2024,” kata Ketua KPU Maluku Samsul Rivai Kubangun kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Samsul menjelaskan, sesuai jadwal, rekapitulasi tingkat provinsi dimulai sejak 19 Februari-10 Maret 2024. Namun dari 11 kabupaten/kota di Maluku, baru tiga kabupaten yang sudah selesai pleno yakni Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, dan Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga  Chelsea Vs Everton: Palmer Quattrick, The Blues Pesta Gol 6-0

Sedangkan Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kota Tual, Buru, Buru Selatan, dan Kota Ambon belum selesai rekapitulasi suara.

Link Banner

“Jadi yang sementara direkap ini, Buru Selatan dan Kota Ambon,” ungkapnya.

Samsul mengatakan, penambahan waktu itu didasari pada surat resmi dari KPU RI. Surat ini sudah merinci terkait alasan penyebab penambahan waktu.

“Sebagaimana disebutkan surat itu, ada situasi dan kondisi yang kita sebutkan situasi di luar perencanaan atau di luar kendali dan hal itu terjadi saat ini,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.