Baru Selesai Dibangun, Saluran Air di Tanah Goyang Ambruk

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dilanda hujan sehari, saluran air di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang baru selesai dikerjakan beberapa bulan lalu, telah ambruk, Jum’at (29/1/2021)

Masyarakat Tanah Goyang mengeluh dan merasa resah dengan pembuatan saluran air tersebut, karena sangat merugikan.

Ketua Umum Ikatan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Tanah Goyang (IPPMAT), Andi Papalia, S.Sos mengatakan, harus ada pertanggung jawaban dari pihak terkait, dalam hal ini Pemegang Proyek Saluran Air.

“Yang punya proyek saluran air ini harus bertanggungjawab, karena akan mengganggu jalur air yang keluar, dan juga proses pembuatan jalan, karena saat ini sedang dilakukan berbaikan jalan”.

Lanjut Papalia, untuk proyek pembuatan saluran air yang sementara dikerjakan ada terbagi dua bagian, yang pertama itu proyeknya jelas, karena sampai saat ini masih dalam pengerjaan.

Baca Juga  Muhammadiyah Sebut RUU Perlindungan Ulama Tidak Diperlukan

Tapi, proyek saluran yang ambruk ini tidak jelas pengerjaannya, tidak ada papan nama proyeknya dan juga penanggung jawabnya siapa.

Sampai saat ini kami belum bisa mendapatkan data yang valid, terkait besaran anggaran proyek pembuatan saluran air yang berada tepat di ujung kampung tersebut, dan juga penanggungjawab proyek.

(andi)