Basarnas Berpartisipasi Penuh di Opening Ceremony Sail Tidore 2022

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Sabtu, 25 November 2022 bertempat di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara dilaksanakan Pembukaan acara dari event besar nasional yaitu Opening Ceremony Sail Tidore 2022 digelar. Dibuka Langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia bapak Zulkifi Hasan.

Turut hadir juga dalam acara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, dan Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Pejabat Negara lainnya, juga Walikota dan Bupati se Maluku Utara.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi yang berhalangan hadir dikarenakan sedang memimpin operasi SAR terhadap musibah gempa Cianjur diwakilkan oleh Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono yang didampingi Oleh Kepala Kantor SAR Ternate, Fathur Rahman,SE.

Sail Tidore 2022 yang berlangsung 24-29 November 2022 itu mengusung tema Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa menjadi ajang promosi sektor pariwisata, kesenian budaya, dan perekonomian di kepulauan Tidore.

BASARNAS sendiri ikut berpartisipasi dengan menurunkan sarana dan prasarana unit berupa 1 unit Helikopter Dauphin AS- 365 N3+ (HR – 3606), 2 unit Kapal, KN SAR Wisnu dan KN SAR Pandudewanata, kapal cepat dan 95 personil. Juga membuka Stand di Pameran SAIL TIDORE 2022 dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang keberadaan Basarnas.

Rangkaian acara pembukaan pada SAIL TIDORE 2022 dimulai dengan pegelaran Tari Tradisonal Kolosal Khas dari Provinsi Maluku Utara dilanjutkan dengan Pertunjukan Demo Sinergi Kemaritiman yaitu Pertunjukan Sailing Pass KRI dan Parade Perahu Nelayan, Pertunjukan Free Fall dan Flypass Pesawat Tempur TNI AU dan ditutup dengan Penanaman Mangrove Bersama sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan ekosistem biota laut. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.