Basarnas Ternate Kerahkan KN Pandudewanata Cari Longboat yang Mati Mesin di Perairan Kayoa

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Tim SAR saat ini tengah melakukan pencarian yerhadap sebuah longboat berisi lima orang nelayan dilaporkan mengalami mati mesin di sekitar Perairan Siko, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Ahad (13/12/2020).

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengungkapkan, Basarnas menerima informasi mati mesin longboat tersebut dari kerabat para nelayan bernama Armawati.

Menurut pengakuan Armawati, kelima nelayan itu mulai keluar melaut sejak pukul 01.00 WIT, dini hari tadi dan belum kembali.

“Lalu pada pukul 04.00 WIT longboat mengalami mati mesin. Selanjutnya pada pukul 04.30 WIT Ibu Armawati menerima info via HP dari Bapak Yamin yang juga keluarga korban bahwa longboat tersebut mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Siko, Kayoa dan membutuhkan bantuan SAR,” tutur Arafah.

Setelah menerima informasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta keluarga korban, pada pukul 06.50 WIT, Tim Rescue berjumlah 13 orang dan potensi SAR lain, diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan KN SAR Pandudewana.

Baca Juga  Awali 2019, Kasad lantik Irjenad, Pangdam Pattimura dan 5 Pati TNI AD

Hingga berita ini kami tayang, pencarian terhadap longboat tersebut masih dilakukan. (alfian)