Basri Salama Kembali Nakhodai Partai Hanura Malut, Ini Targetnya di Pilkada 2020

oleh -956 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: DPD Partai Hanura kembali menunjuk Basri Salama untuk menakhodai partai besutan Osman Santa Odang (OSO) itu di Maluku Utara periode 2020-2025.

Penunjukkan kembali mantan Senator asal Maluku Utara itu dilakukan setelah pandemi Covid-19 membuat Partai Hanura memutuskan tak menggelar musyawarah daerah.

Penunjukkan Basri sebagai Ketua Partai Hanura Malut sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Nomor 039/B.2/DPP-HANURA/VI/2020 tentang Penunjukkan dan Pengangkatan Basri Salama sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Malut Masa Bakti 2020-2025.

Surat Keputusan itu ditandatangani Ketua Umum, Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal, Gede Pasek Suardika tertanggal pada 23 Juni 2020,

Kepada porostimur.com via telepon, Jumat (26/6/2020), Basri mengungkapkan, penunjukkan dirinya selaku Ketua DPD merupakan kewenangan OSO selaku Ketum dengan mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan partai untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Baca Juga  TNI-Polri di Maluku Gelar Bhakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74

Basri berterima kasih kepada Ketua dan Sekjen DPP yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin Partai Hanura lima tahun kedepan

“Atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum ini maka kami akan berusaha lebih baik menata organisasi partai, serta mempersiapkan infrastruktur partai agar ke depan Partai Hanura menjadi partai yang kuat dan dicintai oleh rakyat,” tukasnya.

Bakal calon Wali Kota Tidore Kepulauan ini menjelaskan, pada periode kepengurusam baru yang bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah serentak ini, Partai Hanura mengusung target kemenangan di tujuh daerah dimana Partai Hanura menjadi partai pengusung di dalamnya.

Ketujuh daerah tersebut menurut Basri Salama adalah Tikep, Ternate, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Selatan, dan Kepulauan Sula.

Baca Juga  Lima Puisi Nuriman Bayan

“Untuk Pilkada serentak 2020 di Maluku utara dan Hanura menjadi pengusung didalamnya, kami menargetkan kemenangan di tujuh kabupaten/kota”, tukas Basri.

Untuk diketahui, dalam Pilkada serentak tahun 2020, Pertai Hanura mengusung Basri Salama dan M. Guntur Alting di Pilkada Tidore Kepulauan. Di Kota Ternate, Partai Hanura mengusung pasangan M. Hasan Bay dan M. Asghar Saleh. Sedangkan di Halmahera Utara, Partai Hanura mengusung pasangan Frans Manery-Muhlis Tapi-tapi.

Untuk Pilkada Haltim, Partai Hanura menjagokan petahana Muhdin Mabud dan Anjas Taher. Sementara di Halsel, rekomendasi diberikan pada Helmy Umar Muchsin dan La Ode Arfan.

Sementara untuk Pilkada Kepulauan Sula dan Halbar masih sedang dievaluasi oleh partai. (red)