Bawakan Lagu “Hallelujah”, Penyanyi Muslim ini ‘Headline’ di Media Perancis

oleh -294 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Nama Mennel Ibtissem mendadak  headline di media Perancis, setelah penampilannya di babak blind audition, The Voive Perancis awal bulan ini.

Bukan hanya karena kecantikannya yang nyaris sempurna, tetapi lebih disebabkan oleh kesusesannya dalam membawakan lagu religi “Hallelujah” .

Mennel Ibtissem (22) adalah penyanyi  berdarah campuran Perancis dan Arab.  Saat tampil di blind audition, Mennel yang pemeluk agama Islam itu memilih membawakan lagu Hallelujah ciptaan Leonard Cohen yang sangat terkenal, terutama di kalangan umat Nasrani.

Meski lagu itu diciptakan tahun 1984 lalu, namun Mennel mampu membawakannya dengan sangat baik dan penuh penghayatan. Tak hanya itu, Mennel membawakan lagu itu dalam tiga bahasa.

Link Banner

Dengan warna vokalnya yang jazzy, Mennel membuka nyanyiannya dengan bahasa Inggris yang fasih, disambung dengan bahasa Perancis. Di bagian akhir, Mennel menyanyikannya dalam bahasa Arab.

Baca Juga  Kapolres Malteng Pantau Proses Pencarian Warga Sahulau

Penampilannya itu cukup membuat ke-empat coach yakni penyanyi dan aktor Florent Pagny, penyanyi Pascal Obispo, penyanyi dan model Zazie dan penyanyi kelahiran Lebanon Mika terpesona, sehingga mereka tak segan-segan untuk memutar kursinya sebagai tanda dukungan.

Ibtissem akhirnya memilih Mika, yang  sangat yakin bahwa Mennel bisa memenangkan persaingan.

Pasca penampilannya, Mennel disibukkan dengan berbagai pertanyaan, terutama soal kerudung yang dikenakannya. Juga soal cuitan kontroversialnya di twitter tahun 2016 lalu. Melalui cuitannya itu,  Ibtissem, melontarkan kritik terhadap kebijakan luar negeri Prancis.

Menjawab kritikan itu, Ibtissem mengatakan, bahwa apa yang dilakukan itu adalah sekedar menyampaikan pesan damai dan toleransi.

“Saya menganjurkan pesan cinta, kedamaian dan toleransi, buktinya adalah pilihan saya untuk menyanyikan lagu ‘Hallelujah’ oleh Leonard Cohen. Lagu ini dengan sempurna menggambarkan pesan yang ingin saya buat sebagai seniman.” tulisnya.

Baca Juga  Dugaan Penistaan Agama di Kabupaten kepulauan Sula, Ini Reaksi MUI

Lahir dari ayah Suriah-Turki dan ibu Maroko-Aljazair, Ibtissem telah merilis empat video YouTube selama kurun waktu satu tahun di salurannya sendiri, di mana dia menampilkan piano cover lagu seperti Impossible oleh Shontelle, Adele’s Make You Feel My Love dan Halo oleh Beyonce. (web-rp)