Bawaslu Gelar Bimtek Pada PPL se- Halbar

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Penitia Pengawas Lapangan (PPL) se Kabupaten Halmahera Barat( Halbar) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halbar 2020.

Bimtek yang dilaksanakan di Aula Hotel d’Hoc, dihadiri oleh seluruh PPL yang bertugas di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Halbar sekaligus didampingi langsung oleh Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se -Halbar, Selasa (18/8/2020).

Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan sarana peningkatan kapasiatas kepada jajaran penyelenggara tingkat desa dalam memahamai tugas dan fungsinya dalam melakukan pengawasan.

“Bimtek yang dilakukan ini, memberikan  peningkatan kapasitas kepada PPL, agar memahami Tupoksi saat bekerja sebagai pengawasan di lapangan,” jelasnya.

Link Banner

Alwi pun mengharapkan kepada Panwas desa/PPL agar dapat bekerja secara maksimal sehingga semua tahapan Pilkada bisa terawasi secara baik, karena PPL adalah garda terdepan.

Baca Juga  Masa Darurat Berakhir, Gugus Tugas Covid-19 Malut Bubar

“Kepada jajaran Pengawas di desa agar bisa mengedukasi masyarakat sehingga kemampuan kepemiluan setiap jajaran pengawas lebih ditingkatkan, dan terus mendalami regulasi tentang pemilihan,” harap Alwi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin dalam sambuatnnya, mengharapkan Panwas Desa mampu m elakukan pengawasan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pada intinya, Panwasdes atau PPL harus mampu menjaga ingretas dan netralistas sebagai seorang pengawas pemilu,” tutup Ketua Bawaslu Prov, Muksin Amrin. (ash)