Bawaslu Halbar Gelar Bimtek Panwascam

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panwas Kecamatan (Panwascam) se Halbar, Jumat(10/7/2020)

Bimtek ini digelar untuk memeperkuat tahapan pengawasan jelang Pemutahiran Data Pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halbar pada 09 Desember 2020 mendatang. Kegiatan tersebut dipusatkan di D”hoek Hotel di Desa Hatebicara.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Halbar Hariyanto M. Taher dalam sambutan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat pengawasan dalam menghadapi tahapan Pemutahiran Data Pemilih.

“Saya berharap materi yang akan disampaikan nanti dapat dipahami serta ditindak lanjut, sehingga tugas pengawasan  bisa terselsaikan dengan baik,” pintaHariyanto.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengawasan Pemutahiran data Pemilih ini harus di lakukan lebih baik, karena ini merupakan tahapan yang krusial. Karena menjaga dan mengawal hak pilih masyarakat.

Baca Juga  Ingin bunuh Jokowi, Penyusup terobos masuk Istana Negara

“Untuk itu saya berharap ke panwascam agar lebih efektif melakukan pengawasan Pemutahiran Data Pemilih sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik,” tegas Alwi.

Alwi juga menambahakna bahwa, dalam tahapan pengawasan nanti mengikuti dengan protokol kesehatan ditengah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan Bimtek dihadiri langsung Ketua, Anggota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Halbar, beserta Ketua, anggota (Kordiv PHL), Kepala Sekretariat (Kasek) Panwascam se Kabupaten Halbar. (ash)