Bawaslu Halbar Mulai Soroti ASN, Perangkat Desa Maupun Petahana

oleh -199 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Bawaslu Kabupaten Halamahera Barat (Halbar) mengingatkan kepada setiap ASN maupun kepada petahana (kepala daerah) dan perangkat desa di Kabupaten Halbar agar tidak memanfaatkan bantuan Covid-19 untuk kepentingan politik Pilkada Desember 2020.

Ungkapan ini disampaikan, mengingat Kabupaten Halbar juga salah satu kabupaten di Provinsi Maluku Utara yang ikut dalam kontestasi Pilkada 2020 yakni Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Halbar.

Koordiv Hukum dan Penindakan  Aknosius Datang, Kamis (28/5/2020) bilang, mengingat Pilkada serentak akan jatuh pada tanggal 9 Desember 2020, sesuai hasil kesepakatan Komisi II bersama Mendagri RI dan KPU RI pada 27 Mei lalu. Sesuai dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2020.

“Ditengah Pandemi Covid-19, dengan berbagai bantuan yang tersalurkan dari pemerintah untuk warga terpapar pandemi covid-19, maka kami harapkan kepada ASN, perangkat desa maupun petahan jangan memanfaatkan bantuan tersebut dalam kepentingan politik praktis,” ujarnya.

Link Banner

Ditanya terkait  keaktifan penyelenggara Adhock yakni Panwascam dan Panwasdes, Aknosius menyampaikan bahwa untuk saat ini belum ada perintah dari provinsi maupun pusat untuk segera aktifkan penyelenggara tingkat kecamatan sampai ke desa.

Baca Juga  Dansatkor Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Untung Suropati-372

“Kita sambil menanti perintah untuk segera mengaktifkan kembali penyelenggara tingkat kecamatan maupun desa, gunanya untuk laksanakan tahapan selanjutnya dalam menjelang pilkada nanti,” cetusnya. (ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *