Bawaslu Kepulauan Sula Gelar Rakor Pengawasan Pilkada

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana; Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara (Malut) Gelar Rapat Kordinasi Pelaksaan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,yang di selenggarakan di Blok Grafity Cafe, Jumat (1/102019).

Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila dalam sambutannya mengatakan kegiatan rakor ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran pemilu untuk menciptakan iklim Demokrasi yang aman dan bermartabat.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan meminta agar pihaknya dibantu untuk mengawal serta mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kepulauan Sula.

Sementara Kepala Kajari Kepsul, Romolus Hololongan mengatakan Pemilu kali ini adalah pemilu yang sengit oleh itu pihaknya meminta agar partisipasi dari seluruh elemen untuk mengawal pemilu pada 2020 mendatang.

Kordinator Devisi Pengawasan Risman Buamona Berharp pihak pihak yang berkepetingan dalam pemilu mendatang harus memberikan kenyaman pada masarakat .dia juga meminta jangan memprovokasi serta memecah belah masarakat.pintanya

Baca Juga  Kapolres MTB Lakukan Pengecekan di Setiap Sentra Pelayanan Polres MTB

Kordinator Devisi Hukum Ajwan Umasugi memaparkan sejumlah kasus yang di tangani pada Pamilu sebelumnya terdapat 45 kasus 30 adalah temuan dan 15 adalah laporan masarakat,8 kasus 4 lakukan oleh kepala Desa dan 4 oleh ASN yang saat ini menjalani hukuman penjara. (if)