Bawaslu Kepulauan Sula Gelar ToT Penguatan Saksi Peserta Pemilu 2024

oleh -20 views

Porostimur.com, Sanana – Guna mengantisipasi pelanggaran pemilu dan terjadinya dugaan kecurangan dalam pencoblosan dan pungut hitung, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menggelar Training Of Trainers (ToT) Pelatihan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2024, Sabtu (3/2/2024) di Hotel Beliga, Sanana.

ToT yang dikikui para pimpinan partai politik, saksi peserta pemilu dan ketua-ketua Panwascam ini, menghadirkan tiga narasumber yakni: mantan Komisioner Bawaslu Kepulauan Sula Risman Buamona, Komisioner KPU Kepulauan Sula Hamida Umalekhoa, Komisioner Bawaslu Kepulauan Sula Zulfitrah Hasim.

Ketua Bawaslu Kepulauan Sula Ajuan Umasugi mengatakan, tujuan dari kegiatan ToT ini untuk menyatukan persepsi saksi peserta pemilu dalam tahapan proses pemungutan suara.

Baca Juga  Jemaah Haji Asal Halmahera Selatan Meninggal Dunia di Rumah Sakit Mina

“Maksud dari kegiatan ini untuk menyatukan persepsi saksi peserta Pemilu untuk bagaimana perlakuan penyelenggara terhadap pemilih dan kemudian bisa mengidentifikasi dugaan-dugaan pelanggaran atau peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam proses pemungutan suara,” katanya.

Ajuan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas para saksi peserta Pemilu sehingga proses pemungutan dan perhitungan suara dapat berjalan dengan baik, adil dan jujur.

No More Posts Available.

No more pages to load.