Bawaslu Kepulauan Sula Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam Kecamatan Mangoli Utara

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula melakukan perpanjangan waktu pendaftaran untuk Kecamatan yang jumlah syarat minimal pendaftar belum terpenuhi.

Saat ini sudah sebanyak 175 pendaftar yang telah mengembalikan berkas pendafataran ke Bawaslu Kepulauan Sula. Namu, 1 Kecamatan yang akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Kepulauan Sula yang juga sebagai Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Iwan Duwila,S. Sos.M.PA mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada Rabu, (27/11/19) hingga Selasa, (03/12/19) kemarin, terdapat 175 pendaftar dari seluruh Kecamatan yang ada di Kab. Kepulauan Sula yang suda melakukan registrasi dan suda mendaftar.

“Untuk penerimaan berkas pendaftaran Panwascam sudah resmi kita tutup, namun khusus untuk Kecamatan yang jumlah pendaftaran kurang dari 6 orang maka kita lakukan perpanjangan waktu pendaftaran,” tegasnya, Kamis (05/12/19).

Link Banner

Lanjut Iwan, Perpanjangan pendaftaran panwascam di Kab. Kepsul hanya dilakukan pada Kecamatan yang belum mencapai target di atas 6 orang.

Baca Juga  Triwulan IV 2017, PDRB Maluku capai Rp 10,41 trilyun

“Untuk itu, bila dilihat dari perkembangannya hanya terdapat di Kec. Mangoli Utara, dimana sampai batas waktu pendaftaran berakhir Rabu, (04/12/19) pukul 24.00 Kec. Mangoli Utara hanya berjumlah 5 orang Pendaftar yang melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas. Dari jumlah tersebut maka kami memperpanjang kembali waktu pedaftaran panwascam di Kec. Mangoli Utara selama 5 hari sesuai jadwal tahapan dengan strategi jemput bola turun lansung ke kecamatan bersankutan. Untuk itu, ada anggota pokja yang ditugaskan untuk menerima berkas pendaftaran secara lansung di Kec. Mangoli Utara”. Pungkasnya.

Tambah Iwan, pada masa perpanjangan waktu pendaftaran setiap pendaftar harus melewati tahapan prosedur administrasi mulai dari registrasi pendaftaran, pemeriksaan berkas hingga pengisian angket secara online yang memuat biodata peserta seleksi.

“Pendaftar yang kelengkapan administrasi sudah dinyatakan lengkap langsung diberikan bukti serah terima kelengkapan administrasi. Sedangkan yang belum lengkap juga diberikan serah terima untuk mengetahui kekurangan syarat-syaratnya,” jelasnya.

Baca Juga  Semarak syukur dan pelepasan siswa kelas XII SMASKris YPKPM Ambon

Untuk itu, Iwan berharap agar perpanjangan waktu pendaftaran dapat dimanfaatkan masyarakat Kecamatan Mangoli Utara untuk menjadi bagian dari Pengawasan Pemilukada Tahun 2020 mendatang. (ifo)

Summer: Humas Bawaslu Kepulauan Sula