Bawaslu Malra: PSU di Letman Berjalan Lancar

oleh -50 views

Porostimur.com, Langgur – Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penanganan Sengketa Bawaslu Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Alwi Al Hamid, menegaskan PSU di Ohoi (Desa) Letman, Kecamatan Kei Kecil berjalan lancar.

Penegasan tersebut menyusul aksi palang jalan yang dilakukan warga setempat pada, Sabtu (24/2/2024) lalu.

“PSU di Letman TPS 03 memang ada sedikit benturan, namun mulai dari awal pengawasan Bawaslu pada pukul 08:00 WIT hingga pagi hingga 02:30 subuh kotak bergeser dari Letman ke gudang logistik itu tidak ada pelanggaran dan berjalan lancar,” ucapnya, saat ditemui di Kimson, Sabtu (2/3/2024).

Dia tak menampik, ada beberapa masalah kecil yang terjadi misalnya suara sisa hendak digunakan.

Baca Juga  Kloter Terakhir JCH Asal Maluku Utara Terbang Menuju Jeddah

“Namun Bawaslu melakukan pendekatan persuasif, sehingga semua permasalahan dapat diatasi dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” terangnya.

Alwi menuturkan, sebelum dilakukan PSU aparat keamanan sudah berjaga dan mensterilkan terlebih dahulu lokasi TPS yang menggunakan sarana persekolahan tersebut.

“Yah meski ada riak kecil, pelemparan batu dan lainnya, kita maknai sebagai dinamika dalam PSU lah,” imbuhnya.

Al Hamid menambahkan, PSU sudah dihadiri saksi Parpol dan Bawaslu, sehingga sudah mencukupi dari sisi regulasi yang ada, tingkat partisipasi masyarakat pun tidak menurun malah antusias mengikuti proses pemilihan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.