Bawaslu Maluku Utara Gelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Pemilu 2024

oleh -8 views

Porostimur.com, Ternate- Bawaslu Provinsi Maluku Utara menggelar apel siaga dan patroli pengawasan pemilihan umum serentak 2024, Jumat (9/2/2024) di Landmark Ternate.

Apel yang dihadiri Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty, serta jajaran dan perangkat Bawaslu ini dimaksudkan mengecek kesiapsiagaan saat masa tenang Pemilu di Maluku Utara.

“Kami ingin memastikan apakah kesiapsiagaan ini sampai ke Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), tingkatan paling dekat dengan masyarakat,” ujar Lolly Suhenty.

“Kita ingin memastikan mereka siap dan sigap bekerja mengawasi masa tenang, pungut hitung juga rekapitulasi suara,” imbuhnya. 

Sementara itu, Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Malut Rusly Saraha, mengatakan, apel siaga ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan jajaran pengawas pemilu dalam menghadapi masa tenang dan tahapan pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024.

Baca Juga  Tak Dapat Satu pun Suara di TPS Dia Mencoblos, Caleg PKB Protes

“Kalau untuk peserta adalah jajaran internal Bawaslu provinsi, kabupaten/kota dan jajaran pengawas adhoc di Kota Ternate, Forkopimda Provinsi dan Kota Ternate, juga alumni sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP), OKP, ormas, media, dan perwakilan dari parpol,” jelasnya.

Rusly berharap, melalui apel siaga itu dapat menciptakan sinergi yang kuat antar stakeholders, terutama peserta pemilu, untuk memastikan tidak lagi ada aktivitas kampanye di masa tenang tanggal 11-13 Februari 2024.

“Semoga juga ada kesadaran sendiri peserta pemilu untuk menertibkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang dipasang. Selain itu, dapat menjadi media sinergi untuk melawan praktik politik uang serta menjamin proses pemilu yang damai dan berkeadilan,” pungkasnya. (red/tsc)

Baca Juga  BPKP Maluku Utara Dampingi RSUD Labuha Susun Laporan Keuangan BLUD

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.