Bawaslu Maluku Utara Pantau Langsung Coklit Data Pemilih di Halmahera Selatan

oleh -25 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82

Porostimur.com, Labuha – Dalam upaya memastikan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada tahapan Pemilihan serentak tahun 2024 berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara Sumitro Muhammad, S.Pd., M.Pd, yang didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan Rais Kahar dan anggota Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan M. Hijrah Hi. Kamuning secara langsung turun ke lapangan untuk mengawasi pencoklitan di Desa Bajo Kecamatan Botang Lomang, Selasa (9/7/2024)

Langkah ini diambil guna memastikan bahwa data pemilih yang didaftarkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah data yang valid dan akurat.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga yang berhak memilih tercatat dengan benar dan tidak ada pemilih ganda atau pemilih fiktif,” ujar Sumitro dalam kunjungannya.

Baca Juga  Fospar Malut Lakukan Pemetaan Partisipatif Berprespektif Gedsi

Pengawasan langsung ini merupakan bagian dari komitmen Bawaslu untuk menjamin integritas dan kredibilitas data pemilih, yang merupakan salah satu elemen penting dalam menyelenggarakan pemilihan yang demokratis dan transparan.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Bawaslu Malut juga berinteraksi dengan petugas coklit dan warga setempat untuk mendengar langsung kendala dan masukan dari lapangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.