Bawaslu Malut Minta Optimalkan Sosialisasi Peran Partisipasi Masyarakat

oleh -98 views

Porostimur.com, Ternate – Masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan berpotensi untuk diperpanjang di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Maluku Utara (Malut).

Meski telah memenuhi syarat ambang batas minimal dua kali kebutuhan jumlah pendaftar, di beberapa daerah atau kecamatan, masih terdapat kekurangan pendaftar perempuan.

Untuk itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota diminta untuk mengoptimalkan sosialisasi dalam rangka mengajak kaum hawa turut andil di dalamnya.

Anggota Bawaslu Provinsi Malut, Suleman Patras mengatakan, ruang bagi kaum perempuan serta organisasi perempuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pemilu patut menjadi perhatian.

“Perlu membangun komunikasi secara optimal dengan elemen-elemen organisasi utamanya perempuan untuk berpartisipasi aktif. Baik untuk menjadi bagian dari penyelenggara maupun berpartisipasi aktif mengawasi Pemilu nantinya,” ujar Suleman dikutip, Minggu (2/10/2022).

Kepada jajaran Bawaslu Kabupaten dan Kota, Suleman juga meminta agar mengintensifkan sosialisasi ajakan kaum perempuan untuk mendaftarkan diri sebagai pengawas Pemilu 2024 dengan mendaftarkan diri sebagai panwascam.

“Masyarakat terutama kaum perempuan untuk berperan serta dalam pengawasan Pemilu 2024 dengan mendaftar sebagai Panwaslu tingkat kecamatan hingga ke TPS nanti,” pungkas Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Dan Penyelesaian Sengketa itu. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.