Bawaslu RI Mulai Usut, Nasib 30 Kades di Maluku yang Bertemu Gibran di Ujung Tanduk

oleh -198 views
Bawaslu Usut Pertemuan Gibran dengan 30 Kades di Ambon: Diduga Ada Pelanggaran Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. (Foto: MPI)

Porostimur.com, Jakarta – Nasib 30 kepala desa (kades) di Maluku yang mengikuti pertemuan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Swiss-Belhotel Ambon, Senin (8/1/2024) lalu, kini di ujung tanduk.

Bagaimana tidak, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), kini serius mengusut kasus tersebut. Bawaslu menduga pertemuan 30 kades dengan anak Presiden Jokowi itu melanggar aturan Pemilu 2024.

“Lagi diproses ya yang pertemuan dengan kepala adat, yang kemudian peraturan itu kepala adat yang juga sebagai kepala desa ya di situ. Itu lagi diproses di Bawaslu Ambon, Bawaslu Provinsi Maluku,” kata Ketua Bawaslu Rahmat Bagja di Gedung DKPP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Baca Juga  Laga Uji Coba AS Vs Brasil Tuntas Tanpa Pemenang

“Diduga ada pelanggaran,” tuturnya.

Rahmat Bagja mengatakan, Bawaslu tengah mengklarifikasi sejumlah pihak terkait pertemuan tersebut. Setelah bukti atau data-data sudah terverifikasi, Bawaslu akan memutuskan kegiatan tersebut melanggar aturan pemilu atau tidak.

“Prosesnya kan begini, klarifikasi, dicek dulu, melakukan penelusuran,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto itu melakukan safari politik di Maluku pada 8 Januari 2013. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.