BBM Kian Mahal dan Boros, Ini 5 Rekomendasi Motor Matic yang Irit Bensin

oleh -29 views

Porostimur.com, Jakarta – Motor matic sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan data dari AISI, penjualan sepeda motor di Indonesia tahun 2021 mencapai 5.057.516 unit.

Dari data tersebut, 87% penjualan motor di Indonesia dikuasai oleh motor matic.

Sejak 3 September 2022 , pemerintah resmi menaikan harga BBM. Karena kenaikan harga BBM ini, kita harus bisa menghemat uang untuk bahan bakar.

Mengingat kebanyakan masyarakat Indonesia menjadikan motor matic sebagai mobilitas, tentunya masyarakat membutuhkan motor matic yang irit bensin untuk digunakan harian hingga berpergian jauh.

Berikut kami rangkum, 5 rekomendasi motor matic yang irit bensin

1. Honda Beat

Motor Beat diklaim Honda sebagai salah satu motor yang paling irit. Honda mengklaim konsumsi BBM dari motor ini sekitar 60,6 km/liter.

Motor ini menggunakan mesin eSP 110cc dengan Idling Stop System dan ACG Starter yang irit dan bertenaga, ditambah motor ini memiliki sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI).

2. Yamaha Gear 125

Motor matic dari Yamaha ini mengandalkan mesin 125cc yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core, Yamaha mengklaim konsumsi bahan bakar motor ini 50% lebih irit berkat teknologi Blue Core. Meski konsumsi bahan bakarnya irit, performa mesin motor ini tetap masih bisa diandalkan.

3. Yamaha Fazzio

Selain Yamaha Gear 125, Fazzio juga merupakan salah satu motor matic irit bensin dari Yamaha. Motor ini menggunakan mesin Blue Core Hybrid yang membuat konsumsi bensit lebih irit, konsumsi BBM motor ini bisa tembus sekitar 50km/liter.

4. Honda Vario 160cc

Berbeda dengan daftar motor sebelumnya, motor Vario 160cc ini diklaim Honda sebagai motor matic irit bensin dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi.

Motor ini menggunakan mesin generasi terbaru 160cc eSP+ dengan 4 katup pendingin.

Meskipun memiliki akselerasi yang responsif, namun motor ini tetap irit bahan bakar, Honda mengklaim konsumsi BBM motor ini sekitar 46.9 KM/L.

5. Yamaha Nmax

Nmax bisa dibilang motor matic irit bensin dari Yamaha di kelas 155cc, motor ini menggunakan teknologi Blue Core & VVA yang menjaga mesin tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi yang maksimum.

Konsumsi BBM dari motor ini sekitar 40 KM/L, terbilang irit bagi motor dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi.

Itulah rekomendasi 5 motor matic irit bensin, Anda bisa memilih motor yang cocok bagi Anda. Sebagai catatan, hasil konsumsi BBM tentunya bisa berbeda antara klaim pabrikan dengan pemakaian Anda.

(red/ayosurabaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.