Bea Cukai Ambon Musnahkan 426 Bundel Arsip Inaktif

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Bea Cukai Ambon telah melaksanakan pemusnahan 426 bundel arsip inaktif di halaman depan Kantor Bea Cukai Ambon, Rabu (3/11/2021).

Acara pemusnahan arsip inaktif ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia, Kepala Subbagian Persuratan dan Kearsipan Zacky Riyadi Kantor Pusat DJBC, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Maluku Ruru Firza dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Maluku Munthea Juliastuti dan.

Perlu diketahui bahwa pemusnahan arsip ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Bea Cukai Ambon. Hal tersebut tidak lepas dari peran dari Tim Arsip Bea Cukai Ambon yang telah bekerja keras sehingga acara pemusnahan arsip ini dapat terlaksana.

Baca Juga  MRS Festival, Polda Maluku sasar Smansa dan SMAN 12 Ambon

Dari penuturan Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia bahwa pelaksanaan pemusnahan arsip ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk pengelolaan arsip Bea Cukai Ambon agar lebih efisien.

Acara berikutnya yakni pelepasan dokumen arsip ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di kawasan Air Besar, Kecamatan Sirimau ditandai dengan pemukulan tifa secara simbolis oleh Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Kabid P2 Kanwil Bea Cukai Maluku, Kabid KI Kanwil Bea Cukai Maluku, , dan Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Ambon secara bersamaan.

Di akhir acara pemusnahan arsip, dilaksanakan penandatanganan berita acara pemusnahan arsip oleh Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia Kabid P2 Kanwil Bea Cukai Maluku Ruru Firza, dan Kabid KI Kanwil Bea Cukai Maluku Munthea Juliastuti. (nur)