Bea Cukai Ternate Kawal Ekspor Perdana Wood Pellet Asal Falabisahaya ke Pasar Jepang

oleh -53 views

Porostimur.com, Jakarta – Bea Cukai Ternate mengawal ekspor perdana 10.000 MT wood pellet asal Falabisahanya, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara ke pasar Jepang. Ekspor ini berhasil dilakukan PT Mangole Timber Producers pada 3 Maret 2024.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar, mengatakan, Wood pellet PT Mangole Timber Producers merupakan produk berkualitas standar I-2 yang diproduksi bahan baku hutan tanam industri di Taliabu dan Samuya.

Menurut dia, keberhasilan ekspor ini merupakan salah satu contoh baik dalam menyediakan alternatif energi hijau yang ramah lingkungan, dan mengurangi ketergantungan pada batu bara yang berdampak negatif pada lingkungan.

“Ke depannya PT Mangole Timber Producers berupaya melakukan ekspansi dengan memproduksi plywood. Hal ini menjadi harapan untuk membawa dampak ekonomi yang positif, sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal secara signifikan, dan mencapai target bisnis perusahaan serta pembangunan ekonomi lokal di Maluku Utara,” ujar Encep melalui keterangan tertulis, Kamis (7/3/2024).

Link Banner

“Dengan memperluas produksi wood pellet dan plywood, PT Mangole Timber Producers memberikan contoh yang menginspirasi bagi industri lain untuk berinvestasi dalam teknologi dan praktik ramah lingkungan. Selain itu, penyerapan tenaga kerja yang lebih besar juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.