Bea Cukai Ternate Lakukan Asistensi Ekspor terhadap CV. Citra Jepara

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama dan Budi Setyono selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan mengunjungi salah satu pengguna jasa kepabeanan dalam rangka Asistensi Ekspor CV. Citra Jepara yang telah melaksanakan ekspor perdana pada bulan Oktober 2019 lalu.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai selaku instansi yang memiliki fungsi sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance sudah semestinya membantu seluruh pengguna jasa dalam rangka kegiatan impor, ekspor maupun pelayanan lainnya.

“Bea Cukai Ternate menjembatani keinginan seluruh pihak agar tercipta eksportir baru yang secara berkesinambungan mampu melaksanakan kegiatan ekspor langsung dari Provinsi Maluku Utara”, ujar Dicky Hadi Pratama melalui siaran pers yang diterima redaksi porostimur.com, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga  Cuma 8 Anggota DPRD Hadiri Paripurna KUA PPAS Maluku Utara Tahun 2020

Hadi Pratama mengatakan, selain melakukan asistensi, Bea Cukai Ternate juga mengevaluasi atas kegiatan ekspor perdana dari CV. Citra Jepara yang masih menggunakan kontainer lokal.

Kedepannya, diharapkan CV. Citra Jepara mampu menggunakan kontainer khusus ekspor demi meningkatkan mutu dari komoditi yang diekspor. Selain itu, perwakilan dari CV. Citra Jepara menyampaikan keluhan atas tingginya Freight Cost pada pengiriman barang domestik dibandingkan dengan pengiriman barang ke luar negeri”, tukasnya.

Hadi berharap, setelah pelaksanaan asistensi, baik dari pihak CV. Citra Jepara maupun Bea Cukai Ternate berharap sinergi dapat terus berjalan dengan pemerintah, hal ini bertujuan agar tercipta iklim investasi yang ramah bagi seluruh pengusaha yang berminat untuk berinvestasi di Provinsi Maluku Utara serta kendala-kendala yang ditemui dapat dihindari di kemudian hari. (red)