Beda Nasib Real Madrid dan Barcelona Usai FIFA Matchday

oleh -9 views

Porostimur.com, Ambon – Rangkaian FIFA matchday atau laga internasional sudah berakhir. Para pemain yang membela tim nasional bakal kembali ke klub masing-masing untuk menjalani kompetisi reguler.

Pertandingan internasional kerap menjadi momok bagi para pelatih yang menangani klub. Mereka khawatir jika pemain asuhannya kembali dalam kondisi cedera setelah membela tim nasional. Klub-klub Eropa kerap merasakan situasi tersebut begitu pertandingan internasional berakhir. 

Klub Liga Spanyol, Real Madrid, bisa bernafas lega karena sejumlah pemain yang sudah membela tim nasional di turnamen UEFA Nations League atau FIFA matchday bakal kembali dalam kondisi fit. Mengutip dari Football Espana, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut mendapat keunggulan dari rival di La Liga karena tujuh pemain andalannya kembali ke klub dalam kondisi baik. 

Pemain seperti, Antonio Rudiger, Thibaut Courtois, Eden Hazard, dan trio Prancis Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy dan Eduardo Camavinga dijadwalkan akan bergabung bersama rekan-rekannnya di markas latihan Real Madrid.

Begitu juga dengan Luka Modric dan David Alaba. Sedangkan para pemain yang memperkuat timnas di zona Amerika Selatan dijadwalkan kembali pada 27 September 2022.  

Namun khusus untuk David Alaba, Madrid harus memastikan kondisi pemain asal Austria tersebut. Pasalnya, ia sempat ditarik keluar lapangan pada menit 70 kala Austria berhadapan dengan Prancis. Alaba dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan untuk memastikan apakah mengalami cedera atau tidak. 

Situasi berbeda dialami Barcelona. Tiga pilar utamanya, yakni Frenkie de Jong, Memphis Depay, dan Jules Kounde dikabarkan mengalami cedera usai bermain di UEFA Nations League. 

Frenkie de Jong dan Memphis Depay mengalami cedera saat membela Belanda melawan Polandia. Mereka harus meninggalkan kamp lebih cepat dan tidak mengikuti laga kontra Belgia serta diizinkan kembali ke klub.

“Hasil pemeriksaan hari ini (26 September 2022) menunjukkan bahwa Frenkie de Jong dan Memphis Depay mengalami cedera hamstring. Gelandang Frenkie de Jong memiliki pemanjangan otot semitendinosus di paha kirinya. Striker Memphis mengalami cedera pada otot bisep femoris di paha kirinya,” bunyi pernyataan Barcelona.

Barcelona belum menjelaskan berapa lama masa pemulihan akan dijalani kedua pemain. Sedangkan Jules Kounde dinyatakan mengalami cedera bisep femoris di hamstring kirinya. Bek asal Prancis itu diprediksi akan melewatkan laga el clasico antara Real Madrid vs Barcelona pada 16 Oktober 2022.

Terdekat, Real Madrid akan menghadapi Osasuna dalam lanjutan La Liga pada Senin dini hari, 3 Oktober 2022. Lalu Barcelona bertandang ke markas Mallorca pada Ahad, 2 Oktober 2022. 

(red/tempo/football espana/skor.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.