Begini Kata-Kata Motivasi Serena Williams Kepada Sofia Kenin

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di sepanjang kariernya yang masih hijau, Sofia Kenin telah memenangkan lima gelar turnamen WTA, termasuk gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open musim 2020.

Setelah meraih kesuksesan tersebut, petenis AS, Kenin menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 4 dunia pada Maret lalu.

Kenin mendapatkan pernghargaan WTA Most Improved Player of the Year pada musim 2019, sehingga menjadikannya petenis AS pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Serena Williams pada musim 1999. Pada musim 2019, Kenin lolos ke empat final dan tiga di antaranya berhasil ia menangkan.

Salah satu pencapaian gemilang Kenin di Australian Open musim ini adalah ketika ia berhasil menundukkan petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty.

Sebelum memenangkan gelar Australian Open, prestasi terbaik Kenin di Grand Slam adalah di French Open musim 2019 ketika ia menundukkan rekan senegaranya, Williams demi melaju ke babak keempat. Pada Februari lalu, Kenin mendapatkan kesempatan untuk berbagi lapangan dengan Williams ketika memperkuat AS di Fed Cup.

Baca Juga  Masalah Baru Muncul, Virus Corona Bermutasi Menjadi Jenis Baru, Bisa Bertahan 49 Hari, Cek Tandanya!

“Itu sungguh menyenangkan. Pertama ia memberi saya selamat, lalu memeluk saya dengan mengatakan bahwa pertandingannya sungguh luar biasa. Mendengar itu darinya banyak berarti bagi saya. Ia idola saya,” seru Kenin merujuk pada pertandingannya di Fed Cup Februari lalu.

“Setelah saya kalah di pertandingan yang cukup ketat, ia melihat saya begitu sedih dan ia memberikan kata-kata yang memotivasi. Ia mengatakan, ‘Kau tahu, kau baru memenangkan Grand Slam, jangan mengkhawatirkannya. Kau akan baik-baik saja’.”

“Tentu saya ingin menang. Saya juga mencoba membantunya setelah saya kalah, memberinya beberapa tips sebelum pertandingan. Ketika ia kalah, ia mengharapkan keberuntungan bagi kami semua. Setelah itu, ia kembali bersemangat untuk kami. Kami menjadi dekat.”

Baca Juga  Charles R Gustan Kembali Membantu Sembako ke Janda dan Lansia

Selama berkompetisi di Fed Cup Februari lalu, Kenin juga mendapatkan peluang untuk membantu Williams bermain dengan lebih cepat. Setelah kemenangan Kenin dan Bethanie Mattek Sands di nomor ganda, tim AS terkualifikasi untuk turun di Fed Cup Finals 2020. (red/rtm/ligaolahraga)