Begini Kesamaan Pemujaan Perawan Maria oleh Umat Kristen dan Muslim di Al Andalus

oleh -41 views
Penggambaran Perawan Maria di basilika La Macarena di Seville (MEE)

Perawan Maria memiliki tempat yang unik dan mulia dalam Islam – sebuah kesamaan yang terabaikan dan terkadang disederhanakan antara Islam dan Kristen , khususnya Katolik .

Kedua agama Ibrahim menunjuk Maria atau Maryam sebagai ibu Yesus dan keduanya menghormatinya sebagai salah satu wanita terhebat dalam tradisi masing-masing.

Menurut Middle East Eye (MEE), tidak mengherankan jika di wilayah yang secara historis dihuni oleh umat Kristen dan Muslim, terdapat tradisi praktik ibadah yang sama bagi kedua agama tersebut, khususnya di wilayah “la convivencia” (hidup berdampingan), atau Al Andalus .

Nama “Al Andalus” mengacu pada kumpulan taifa, atau kerajaan mini-Islam, yang diperintah oleh Muslim, di Semenanjung Iberia antara tahun 711 dan 1492 M, yang perbatasannya terus berubah seiring dengan berkembangnya penaklukan Kristen atas wilayah tersebut, atau Reconquista.

Baca Juga  Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Kontrol Kristen atas Spanyol diikuti oleh Inkuisisi yang kejam dan tanpa ampun, dimulai pada tahun 1478 dan baru dibubarkan pada tahun 1834.

Mereka yang bertanggung jawab atas Inkuisisi berupaya menghapus Spanyol dari segala sesuatu yang dianggap bukan bahasa Spanyol atau Kristen. Banyak dari korban serangan dan investigasi ini adalah penduduk asli Yahudi dan Muslim Iberia.

No More Posts Available.

No more pages to load.