Begini Ngerinya Serangan Udara Israel ke RS Indonesia di Jalur Gaza

oleh -310 views

Porostimur.com, Gaza – Jet tempur Israel meluncurkan serangan udara yang intensif ke daerah sekitar Rumah Sakit (RS) Indonesia di Bait Lahiya, Jalur Gaza, Kamis (9/11/2023) malam. Sejumlah warga sipil dilaporkan terbunuh dalam serangan tersebut. Kabar tentang penyerangan ke sekitar RS Indonesia diberitakan oleh kantor berita Palestina, WAFA.

“Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangkaian serangan udara di sekitar RS tersebut, yang menampung puluhan ribu orang yang terluka dan terlantar, yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan, menewaskan sejumlah warga sipil serta melukai banyak lainnya,” tulis WAFA dalam laporannya.

Menurut WAFA, serangkaian serangan udara Israel turut menyebabkan kerusakan serius pada beberapa fasilitas RS Indonesia. Serangan Israel juga memantik kepanikan dari warga sipil yang tengah berlindung di RS tersebut. 

Baca Juga  Hadiri Malam Ta'aruf MTQ, Kakanwil: Umat Islam Harus Dekat dengan Al-Qur'an

Di media sosial, ada banyak video dari jarak dekat yang memperlihatkan dahsyatnya serangan. Tampak orang-orang berlarian mencari tempat perlindungan yang aman. Langit di atas RS Indonesia pun berubah warna merah karena bom yang dijatuhkan bertubi-tubi.

Aktivis politik asal Amerika Serikat (AS) Jackson Hinkle mengunggah sebuah video lewat akun X (Twitter)-nya yang memperlihatkan momen ketika Israel melancarkan serangan udara ke sekitar RS Indonesia. Dalam video berdurasi 35 detik itu terekam serangkaian ledakan, tapi tak terlihat jelas sasarannya karena sang perekam berlindung di belakang sebuah mobil.

No More Posts Available.

No more pages to load.