Begini Pengaruh Positif Setelah Persia dan Romawi Ditaklukkan Kaum Muslim

oleh -30 views
Pihak Irak dan Persia merasakan unggulnya pihak Muslimin dari mereka justru karena keadilan pemerintahannya. Ilustrasi: Ist

Oleh karena itu, kata Haekal, mereka mulai memperlihatkan peninggalan bangsa mereka yang terbaik, juga sifat-sifat terbaik bangsa dalam ilmu, kesenian dan kerajinan, yang mereka warisi dari nenek moyang. “Dalam hal ini semua mereka memang sudah cukup kaya dan berpengaruh, yang dalam kenyataan memang tak dapat dikejar oleh orang Arab,” tutur Haekal.

Begitu juga yang dilakukan pihak Syam dan Mesir. Sesudah kedatangan Muslimin membebaskan negeri mereka, tak ada lagi penindasan agama, dan dengan demikian kebencian dan kemarahan mereka pun berangsur reda, yang sedianya timbul karena buruknya pemerintahan dan kekacauan yang selalu terjadi di antara sesama mereka.

Mereka juga mulai memperlihatkan sifat-sifat terbaik dalam perdagangan, pertanian, kerajinan, ilmu dan seni yang mereka warisi dari nenek moyang.

Baca Juga  3 Rekomendasi Lip Serum Lokal Melembapkan, Harga Rp30 Ribuan

Kemampuan mereka yang asli yang diberikan alam kepada mereka mulai tampak, mereka pun makin aktif dan kreatif dengan menghasilkan berbagai produk dan karya yang terbaik.

Semua ini dilaksanakan seperti sedang berlomba untuk mencapai yang terbaik dan terhormat. Setiap golongan itu menggantungkan diri pada bakat masing-masing yang paling prima untuk mendapatkan penghargaan bangsa-bangsa yang sudah sama-sama tergabung dalam satu kesatuan Kedaulatan itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.