Begini Pengaruh Positif Setelah Persia dan Romawi Ditaklukkan Kaum Muslim

oleh -30 views
Pihak Irak dan Persia merasakan unggulnya pihak Muslimin dari mereka justru karena keadilan pemerintahannya. Ilustrasi: Ist

“Wajar sekali bahwa perlombaan yang berlangsung dalam bidang ini justru untuk keagungan bersama, yakni keagungan dan kehormatan Kedaulatan Islam di mata dunia,” ujar Haekal.

Para pemimpin kaum Muslimin itu memuji kegiatan mereka yang begitu besar di seluruh kawasan Kedaulatan. Mereka melihatnya dengan perasaan senang, dengan mengharapkan agar kegiatan demikian itu lebih besar lagi.

Prinsip-prinsip egaliter: kebebasan, persaudaraan dan persamaan yang sudah ditanamkan Islam, mendekatkan kedua unsur itu terus-menerus dalam kegiatan ini – lepas dari perbedaan-perbedaan ras, bahasa dan keyakinan mereka.

Masuknya sejumlah bangsa-bangsa yang di bawah panji Imperium Islam tumbuh ke dalam agama yang baru ini makin saling mempererat hubungan mereka, sehingga bangsa-bangsa itu hampir melebur ke dalam satu kesatuan yang harmonis, masing-masing berusaha untuk mencapai tujuan bersama, yakni demi kebesaran semua dan demi kebesaran setiap wilayahnya.

Baca Juga  Malas Berkantor, Oknum ASN Pemkab Halmahera Barat Terancam Dipecat

sumber: sindonews

No More Posts Available.

No more pages to load.