Bekali Bintara dan Tamtama Remaja Polri, Ini Penekanan Wakapolda Maluku

oleh -31 views

Porostimur.com, Ambon – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun memberikan arahan dan pembekalan kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri gelombang kedua tahun 2023.

Kegiatan pembekalan dan pengarahan dari Wakapolda Brigjen Napiun tersebut dilaksanakan di gedung Sport Center, Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (26/7/2023).

Kepada para Bintara dan Tamtama remaja yang baru dilantik dan bergabung dengan Polda Maluku, Wakapolda menekankan untuk senantiasa menjadi polisi baik, dipercaya dan dicintai masyarakat, sebagaimana telah diatur dalam undang-undang tentang tugas pokok dan tanggung jawab anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Jadilah manusia yang baik, bisa jadi Polisi yang baik dan dipercaya masyarakat. Saya mita kalian semua terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pintanya.

Baca Juga  Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Ekonomi Unpatti Praktikum di Kapal Feri KMP Inelika

Dalam diri setiap anggota Polri telah tertanam Tribrata dan Catur Prasetya. Sebagai insan Bhayangkara personel Polri harus memiliki kepekaan dan siap melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan undang-undang.

“Saya minta semua ilmu yang kalian dapat di SPN harus kalian aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kalian di lapangan, kalian adalah anggota Polri yang harus menggunakan kejelian dan kepekaan kalian di lapangan, utamakan keselamatan diri kalian dan jangan lakukan tindakan yang dapat merugikan diri kalian, atau rekan kerja kalian sesama anggota Polri di lapangan,” pintanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.