Bela Widya Murad Ismail, Ibrahim Ruhunussa Dihujat Warganet

oleh -4.354 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hendak tampil sebagai pahlawan yang membela Widya Murad Ismail dalam kasus jadwal penyeberangan kapal ferry di Pelabuhan Penyeberangan Waipirit yang tengah viral di media sosial, anggota DPRD Maluku Tengah bernama Ibrahim Ruhunussa ini justru mendapat kecaman dan cemoohan dari warganet.

Diketahui, Ruhunussa membuat video klarifikasi yang diunggah ke facebok oleh akun bernama Ato Solissa Latbual sekitar empat jam lalu.

Dalam unggahan bejudul “meluruskan informasi hoax terkait pasien meninggal karena keterlambatan jadwal kapal Waipirit-Hunimua” itu, Labual menyertakan video pernyataan Ibrahim Ruhunussa.

Dalam video tersebut, Ibrahim mengatakan, “Ketua PKK ke Seram bagian Timur kemudian yang kedua Ferry ini tidak pada jadwalnya. Ferry ini diminta untuk melayani karena besok pagi beliau ada acara lagi di Ambon acara sebagai ketua ibu PKK sehingga beliau tidak bisa terlambat dan jadwal Ferry pada dermaga waipirit itu dia hanya sampai pada pukul 08.00 WIT bagaimana bisa saudara mengatakan bahwa pasien ini dia ditahan dari jam 05.00 WIT sampai jam 23.30 WIT malam ini pertama unsur fitnahnya disini kemudian yang kedua bahwa ibu pulang dari Ora ternyata itu tidak benar ibu pulang dari Seram Bagian Timur beliau makan di jalur antara sawai dengan saleman dan melanjutkan perjalanan sampai ke waipirit sehingga tidak ada beliau punya kegiatan kegiatan wisata tetapi melainkan melaksanakan kegiatan sebagai ibu gubernur dan sebagai ibu ketua tim penggerak PKK provinsi Maluku. untuk itu saudara Saman Amirudin Patty jangan sampai status saudara itu berkaitan dengan hukum maka secepatnya saudara mengklarifikasi agar jangan sampai saudara memfremim berita yang tidak benar dan merugikan nama baik ibu Widya Murad Ismail ibu gubernur Maluku itu saja beberapa hal yang ditegaskan secepatnya saudara mengklarifikasi karena kalau mengkritik itu boleh tapi bukan berarti memfitnah dan menuduh hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan apalagi ini merugikan nama baik beliau sebagai ibu gubernur Maluku itu untuk itu kita berharap saudara segera cepat mengklarifikasi sebelum kita mengambil langkah kepada saudara karena sejarah telah membuat berita bohong dan menyebarkan ini kepada masyarakat seakan-akan karena ibu gubernur pasien yang terlantar dari jam 17.00 WIT sampai jam 23.30 WIT dianggap meninggal karena apa kesewenang-wenangan tadi padahal beliau tiba 23.30 WIT pasien dari jam 17.00 WIT mestinya sudah bisa naik feri reguler naik feri sesuai jadwal bukan itu karena fery itu dipesan tidak lagi masuk dalam jadwal reguler tadi jadi boleh mengkritik tapi jangan menggunakan cara-cara begitu apalagi fitnah saya berharap saudara cepat mengklarifikasi sebelum langkah-langkah yang kita ambil terhadap saudara nanti terima kasih assalamualaikum

Ibrahim Ruhunussa saat meberikan klarifikasi

Pernyataan Ruhunussa itu lantas ditanggapi sejumlah warganet.

Baca Juga  Tips Sederhana Agar Pria Jadi Idaman Pacar

Nitizen dengan nama akun Wahyu Osd menulis komentar, “Mohon maaf sebelumnya kalo ngomong jangan asal jiplak liat fakta dulu baru bisa bicara
Jadwal Rokatenda setengah 7 sudah ikat di waipirit dan seharusnya sardinela berangkat setengah 7 dari waipirit
Jika tidak tau info sebenarnya jangan asal bicara”.

Nitizen bernama Husen Bfd menulis “Kok yang klarifikasi Anggota Dewan yang masih ada hubungan Keluarga dgn Pak Gub….😅😅😅🤣🤣🤣😃😃😃”

Warganet dengan akun Monthyrock berkomentar “

BPK klarifikasi persoalan yg sebenarnya atau..BPK benar2 berbicara putar balikan fakta..
Sebab secara jelas . kronologis nya saya TDK tau..akan tetapi membaca pernyataan bapak, dlm post Skaligus membuat Vidio…
Bisa publik menganalisa, hal tersebut..
Dalam halnya seperti ini. Pak…BPK jelas2 mengatakan bhwa ibu gubernur. Seharusnya..TDK berangkat dng kapal tersebut..di sebabkan kapal yg seharusnya untk ibu Gub tumpangi itu suda lebih dulu berangkat..
Sekarang logikanya seperti ini pak…ibu. pejabat no 1 dlm 1 prov….punya tujuan keberangkatan berdasarkan keperluan dinas atau pangilan tugas…masuk akal TDK..?
Kalau perjalanan atau keberangkatan tersebut. TDK lebih dulu di ACC/di Konfirmasi dngn pihak terkait/transposisi trsebut…?
BPK yg terhormat saya mintakan agar jawab pertanyaan saya….🙏🙏🙏🙏”

Baca Juga  Cipkon, pemuda Ruhumoni gandeng Babinsa Haruku musnahkan miras

Sementara nitizen dengan akun bernama Jack menulis “Harusnya yang klarifikasi bagian kehumasan Pemda.. bukan orang yang ga jelas. Mohon maaf supya semua bicara sesuai posisinya”

Nitizen lain bernama Ariz Hasaanudin Rumah menulis “Kanda anggota DPRD Atau kanda Humas PKK,Ya allah kanda Ee nilai yg kanda Kash seprti ini par kotong khaa ,”

Sedangkan nitizen bernama Alhdyno Kelihu menulis, ” Mau calon bupati saja bicara banya e”

Akhi Mahdi Rumador Wokas berkomentar, “Adooo bp bicra ini tdk Ter arah sama sekali..Jika ada pasien yg di bawa lari ke Ambon, jika sampai di pelabuhan Fery, itu segera untk brngkt bawa pasien itu, krna demi keselamatan nyawa, jdi itu tdk ada alasan, pejabat ka sapa ka, dan iar sudut ka, air apa ka, TDK ada alsan itu, kita semua manusia yg saling membutuhkan, jdi harus mengerti sadiki..Jdi ini sebagai teguran keras agar jangan lagi Ter ulangi lagi..Fery itu di siapkn untk hajatan yg mendesak, seprti hajatan hidup dan hajatan meninggal, dan hajatan orng sakit..”

Baca Juga  Kapolres Malteng dan Dandim Datangi Korban Banjir Sambil Bagikan Masker

Nitizen bernama Yohan menulis komentar, “Ibrahim Ruhunusa sejak kapan dia jadi Humas Pemprov Maluku sampai ancam Saman Patty selaku kader GMNI. Ente jangan harap dapat rekomendasi buat calon Bupati Maluku Tengah 2024. Kita lihat nanti ente punya uang dan jaringan kuat atau jaringan kekuatan GMNI lebih kuat. MERDEKA”

Nitizen bernama Erick Pacina berkomentar, “Penasaran saja, Antua ini Humas Pemprov, Atau jubir dari Istri pak Gub.”

Rusandi Asdi menulis, “Baru tau Pa IR su jadi Humas Pemprov Maluku apa ada kaitannya dengan rekomendasi Partai di 2024”

Sedangkan nitizen dengan akun Al Hamid Arey membubuhkan komentar, “

Ado bapa eee
Stop jua,, jang klarifikasi lay,, nnti masyrkat tambah Muak deng kamong

Semogah almarhum husnul khatima dan keluarga diberikan kesabaran dan keiklasan,”

(tim)