Belum ada kepastian Jokowi hadiri Pesparani

oleh -25 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Keinginan pantia penyelenggara tingkat daerah dan nasional agar Presiden RI, Ir. Joko Widodo, hadir dan membuka resmi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Kota Ambon, 27 Oktober 2018 nanti, ternyata masih belum bisa dipastikan.

Meski belum bisa dipastikan, panitia daerah masih tetap melakukan komunikasi dan koordinasi akan kepastian kehadiran presiden ke-7 Indonesia yang akrab dengan akronim Jokowi itu.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Panitia Daerah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I, saatberhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (25/10), hal ini dibenarkan Ketua Panitia Pesparani sekaligus Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Zeth Sahuburua.

”Saya tidak bisa memberikan jawaban tentang kepastian Presiden membuka Pesparani, tetapi harapan kita beliau akan hadir pada pembukaan Pesparani tanggal 27 Oktober,” ujarnya.

Link Banner

Optimisme, akunya, tetap ditunjukkan pihaknya mengingat undangan resmi juga sudah dilayangkan panitia penyelenggara maupun Gubernur selaku kepala daerah.

Baca Juga  Laka lantas picu aksi saling lempar antar pemuda Batu Merah

Terlebih, pihaknya juga berkaca dari pengalaman penyelenggaraan dan pembukaan Pesparawi beberapa tahun silam.

”Sampai saat ini kita masih mengecek, tentang jadwal Presiden. Dulu saat Pesparawi, tinggal satu hari baru ada kepastian. Dan, kita bersama-sama doakan supaya Presiden RI tetap datang,” harapnya.

Diakuinya, kedatangan Jokowi merupakan tanggungjawab Kementerian Agama, tepatnya Dirjen Bimas Katolik.

Meski demikian, tambahnya, koordinasi terus dibangun pihaknya dengan Direjn Bimas Katolik maupun pihak protokol kenegaraan atas kehadiran Jokowi nanti.

”Sudah ada pembagian tugas, untuk berbicara dengan Presiden RI merupakan tugas Kementerian Agama khususnya Dirjen Bimas Katolik,” pungkasnya. (keket)