Belum Memuaskan di Juventus, Barcelona Siap Tampung Matthijs de Ligt

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Barcelona dikabarkan sedang memantau bek Juventus, Matthijs de Ligt. Meski pemain tim nasional Belanda tersebut dianggap belum memuaskan, namun hasrat El Barca belum mengendur.

Sebelumnya, Mathijs de Ligt adalah satu di antara penggawa Ajax Amsterdam yang masuk dalam rencana transfer Barcelona.

Satu pemain lainnya dengan akhir cerita berbeda adalah Frenkie de Jong. Barcelona memboyong De Jong pada pertengahan musim lalu.

Matthijs de Ligt

Kegagalan Barcelona mendatangkan De Ligt disebabkan oleh beberapa hal. Satu di antaranya adalah persaingan harga yang sengit untuk mantan kapten Ajax Amsterdam tersebut. Kabarnya, Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid turut menaruh hati pada De Ligt.

Pada akhirnya, Juventus yang muncul belakangan justru bisa mendatangkan De Ligt. Memanfaatkan hubungan baik dengan agen De Ligt, Mino Raiola, Bianconeri melenggang mulus.

Baca Juga  Komentari Cipta Kerja, Relawan ini Jokowi Tuding Pemerintah Musuhi Rakyat

Kabarnya, satu di antara pembeda adalah Juventus bersedia memasukkan klausul pelepasan senilai 150 juta euro pada kontrak. Sedangkan, klub lain yang juga mengincar De Ligt tidak menyetujui kontrak tersebut.

Akan tetapi, hingga saat ini, penampilan De Ligt dianggap masih mengecewakan. Berstatus sebagai tiga bek termahal di dunia, De Ligt justru menjadi titik kelemahan di lini belakang.

Sejatinya, rencana Juventus adalah ingin memasukkan De Ligt dalam skuat utama dengan perlahan. Namun, cedera yang dialami Giorgio Chiellini merusak rencana tersebut.

Melihat situasi tersebut, Barcelona kembali melirik. Berdasarkan laporan Don Balon, El Barca dalam status bersiap melakukan penawaran. (red/rtl/bola)