Benarkan Pernyataan Hatari, Bendahara DPW NasDem: Nurlaila Tak Pernah Bayar Iuran Partai

oleh -184 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bendahara DPW NasDem Malut, Irfan Rauf angkat bicara terkait pembayaran iuran partai yang tidak pernah ditunaikan oleh salah satu Anggota DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif.

Sebagai Bendahara DPW NasDem Malut, Irfan Rauf membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua DPW NasDem Malut, Ahmad Hatari.

“Bahwa memang benar, saudari Nurlaela Syarif tidak pernah membayar iuran partai ke DPW NasDem Malut sebagai salah satu kewajibannya sebagaimana diatur dalam SK Nomor 035 tentang iuran anggota DPR RI dan DPRD Partai NasDem,” terang Irfan.

Nurlela Syarif sampai dengan saat ini tidak pernah membayar iuran fraksi sedikitpun kepada DPW NasDem, terhitung semenjak Irfan menjabat sebagai bendahara DPW NasDem.

“Iya saya kebetulan menjabat sebagai bendahara sejak bulan Juli 2020 sampai dengan sekarang,” ungkapnya.

Baca Juga  Upacara Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU Secara Virtual di Lanud Pattimura

Irfan juga mengungkapkan, bahwa DPP NasDem melalui Pak Waketum Ahmad Ali telah memberikan penegaskan bahwa jika ada anggota DPRD yang hanya membayar iuran ke DPP dan tidak membayar iuran ke DPW maupun DPD, maka DPW diharapkan agar melaporkan ke DPP untuk ditindaklanjuti sampai pada tingkat Pergantian Antar Waktu (PAW).

Penegasan tersebut menurut Irfan disampaikan langsung oleh Waketum DPP Ahmad Ali ketika rapat melalu Zoom Meeting tanggal 05 Juli 2021.

“Jadi, saudari Nurlaela Syarif tidak perlu baper dalam membela diri, yang bersangkutan memang tidak membayar iuran pada DPW NasDem Malut. Soal iuran ke DPD, nanti di konfirmasi ke DPD NasDem Kota Ternate,” terangnya.

Baca Juga  DPRD Halbar Tolak Dokumen Anggaran Penanganan Covid-19

“Sebagai Kader Partai, seharusnya saudari Nurlaela Syarif tidak perlu berkelit apalagi membangun opini liar bahwa dirinya telah membayar iuran dimaksud,” sesal Irfan.

Bendahara DPW NasDem ini juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat DPW NasDem akan memberikan surat peringatan kepada Anggota DPRD lainnya yang tidak tertib memenuhi kewajiban mereka dalam membayar iuran partai,” tegasnya. (red)