Benny Laos: MUI Punya Peran Sentral Dalam Menjaga Kerukunan

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com, Daruba – Bupati Morotai Benny Laos mengatakan, Majelis Ulama Indonesia memiliki peran sentral dalam menjaga kerukunan, terutama pada daerah-daerah dengan multikulturalisme.

Menurutnya, misi MUI sejalan dengan sasaran pemerintahnya dalam pembangunan kepemimpinan lima tahun di Morotai.

Hal ini dikatakan Benny Laos saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah Ke-V, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Utara di Islamic Center, Chairunnas, Morotai, Minggu (6/3/2022).

Musda MUI Malut ini berlangsung di bawah sorotan tema, “Reorganisasi kepemimpinan MUI Malut yang bertajuk “Memperkuat Peran MUI dan Merajut Moderasi beragama di Perbatasan Negara.”

Benny juga mengatakan, dia menghadiri Musda Ke-V Maluku Utara ini dengan rasa hormat.

Lebih jauh salah satu bupati terkaya di Indonesia ini mengatakan, perbedaan bukan suatu rekayasa (sosial) melainkan pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga  BNN Provinsi Maluku Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sinte Sebanyak 46,9529 Gram

“Barang siapa memungkiri perbedaan, maka dia sesungguhnya telah memungkiri kebesaran Tuhan yang maha multikultural. Sebab jika Tuhan menghendaki keseragaman, maka mudah saja bagi-Nya. Namun karena Ia menciptakan kita berbeda untuk saling kenal-mengenal,” tukas Benny Laos.

“Saya amat bersyukur, kiprah MUI telah menjadi jembatan multikultural, multi etnis, dan multi dimensional dalam memandang kebhinekaan . Sehingga memberi saya kesempatan untuk membangun daerah ini dengan cita rasa religi, untuk mendorong masyarakat taat perintah agama dan takut akan peradilan Tuhan,” imbuhnya.

Benny Laos berharap, semua yang terpilih dalam musyawarah MUI Malut, terutama di bawah naungan gedung Islamic Center Chairunnas dapat menjadi pemimpin yang memberi manfaat untuk umat dan masyarakat.

Baca Juga  FAM-SAH Gelar Kampanye Putaran Kedua di Desa Leko Kadai

“Selamat dan Sukses bermusyawarah untuk mufakat,” pungkasnya. (red)