Bentrok pemuda Wainitu-Talake hiasi malam Jumat

oleh -203 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi tawuran antar kelompok pemuda menghiasi malam di Kota Ambon.

Kali ini, kelompok pemuda di belakang Swalayan Planet Wainitu RT/RW 001/04 Kelurahan Wainitu saling lempar batu dengan kelompok pemuda RT/RW 004/02 dan RT/RW 005/02 Talake, Kelurahan Wainitu.

Aksi baku lempar batu ini terjadi malam Jumat, tepatnya Kamis (10/1), sekitar pukul 23.50 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh kepolisian setempat menyebutkan aksi baku lempar batu yang berlangsung selama hampir setengah jam ini diduga dilandasi persoalan sebelumnya.

Dimana, salah satu pelajar asal Wainitu digebuk seorang warga Talake.

Sayangnya, masalah dimaksud sudah pernah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak di Pos Polisi Benteng di Pos Polisi Benteng, termasuk dihadiri oleh orang tua korban.

Baca Juga  Ini Motif Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Asal Adaut Kepulauan Tanimbar

Menengarai aksi baku lempar ini, Ketua RT002/RW04 pun menghubungi petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Wainitu untuk menindaklanjuti kejadian dimaksud.

Tidak sampai hitungan setengah jam, anggota Bhabinkamtibmas Kel Wainitu mendatangi lokasi kejadian.

Disusul anggota Polsek Nusaniewe yang dipimpin langsung Kapolsek Nusaniwe Iptu Sally Lewerissa, personil PRC Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, personil Dit.Sabhara Polda Maluku serta Babinsa Wainitu, tiba dilokasi dan berupaya membubarkan  dan mengendalikan massa.

Kumpulan massa kemudian dibubarkan dengan cara melepaskan tembakan gas air mata.

Situasi yang berhasil dikendalikan aparat kepolisian ini pun berangsur tenang dan terkendali.

Masyarakat sekitar pun diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Berangkat dari insiden ini, para tokoh agama kemudian mengambil langkah untuk melaksanakan pertemuan dalam waktu dekat guna mewujudkan kekondusifan.

Baca Juga  Tolak caretaker, warga Hitumessing demo di Mapolsek Leihitu

Dimana, pertemuan dimaksud akan melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Ketua-ketua RT/RW yang berada di dalam Kelurahan Wainitu.