Bentuk 3 Organisasi Sispala, PPSWPA-SALAM Tual Gelar Palatihan SAR

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: PPSWPA-SALAM Tual melaksanakan kegiatan Pelatihan SAR dan sekaligus pembentukan Organisasi Siswa Pecinta Alam (Sispala) di Kota Tual, Sabtu (5/12/2020).

Ketua panitia kegiatan, M. Saleh Notanubun kepada wartawan, kegiatan ini diisi oleh sejumlah narasumber dan instructor, antara lain, Ketua Umum PPSWPA-SALAM Tual, Djohan Basmuru dan Kepala Pos Basarnas Tual, Ahmad.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia kegiatan Notonubun menyampaikn bahwa kegiatan ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan, yakni Pelatihan SAR dengan materi Teknik Penyelamatan Korban Bencana guna membekali siswa generasi muda dalam mitigasi bencana sehingga bisa berguna dikala terjadi bencana, serta materi tentang organiasi kepecinta alaman.


Sementara itu Ketua PPSWPA-SALAM Tual, Johan Basmuru menyampaikan bahwa PPSWPA-SALAM akan berupya lewat aktifitas orgnisasi memberi edukasi kepada semua pihak dan lebih khusus generasi muda terhadap segala hal menyangkut alam, organisasi dan pengetahuan relawan lainnya.

Johan juga memberikan apresiasi terhadap Anggota organisasi PPSWPA-SALAM dan mengharapkan kepada peserta agar menjadi corong edukasi bagi siswa lain di sekolah, dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Kapolda Malut Akui Sudah Tegur Anak Buahnya di Polres Kepulauan Sula Terkait Kasus Humor Gus Dur

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari tiga organisasi Sispala yang terbentuk di Kota Tual, yakni SMA Negeri 1 Tual, SMA Kristen Tual dan SMK Bahari Nusantara Tual. (red)