Berakting Penadah Motor Curian, ZK Digelandang Polisi

oleh -84 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Gara-gara berperan selaku penadah sekaligus penjual kendaraan bermotor hasil curian, seorang pemuda di Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), ZK (20), akhirnya diamankan di Mapolsek Leitisel, Jumat (23/8), sekitar pukul 23.00 Wit.

ZK sendiri, berhasil diringkus berkat adanya kerjasama aparat kepolisian setempat dengan FKPM Hukurilla.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh kepolisian setempat menyebutkan bahwa dari perannya itu ZK sudah berhasil menjual 1 unit sepeda motor merk Yamah RX King warna merah tanpa nomor polisi (nopol) kepada warga Negeri Rutong, RM (25).

Dalam penelusuran pihak kepolisian, ZK sebelumnya sudah disinyalir terlibat dengan jaringan/sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), khususnya sepeda motor dalam wilayah Kota Ambon.

Ketika menjalani pemeriksaan di Mapolsek Leitisel, ZK mengaku bahwa sepeda motor yang dijualnya kepada RM, didapatinya dari warga Mardika, LU.

Baca Juga  Polres Malteng Gelar Apel Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam

Dimana, sepda motor dimaksud merupakan hasil curian.

Menurutnya, ketika menjual sepeda motor curian, harga yang dipatok yakni Rp 3-4 jutaan.

Dalam kasus ini, aparat kepolisian setempat berhasil mengamankan 3 barang bukti berupa sepeda motor.

Di antaranya, 1 unit RX King Warna merah marun tanpa nopol dari tangan RM, 1 unit RX King warna hitam bernopol DE 2158 LA dari tangan KM serta 1 unit RX King warna hitam bernopol DE 6890 AB dari tanggan ZK.

Ketiga barang bukti maupun ZK sendiri kini sudah diserahkan kepada Unit Buser Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk diproses hukum. (keket)