Berenang di Pantai, Tiga Mahasiswa Poltek Negeri Ambon Tewas Digulung Ombak

oleh -358 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tiga orang remaja ditemukan tewas tenggelam di sekitar Pantai Sopapai, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, (20/2/2021) sekira pukul 15.00 WIT tadi.

Ketiganya teridentifikasi sebagai mahasiswa Politik Negeri Ambon.

Mereka adalah: Erenst Herman Susanto (19), Adrianus Wahi (22), dan Cliver Eduard Wattimena (19).

Informasi yang berhasil dirangkum Porostimur.com dari berbagai sumber menyebutkan, ketiga mahasiswa yang tewas tenggelam ini merupakan bagian dari 22 mahasiswa Poltek Ambon yang tengah bertamasya di Pantai Sopapei.

Salah seorang saksi mata menceritakan, pada saat kejadian tersebut, kurang lebih ada sekitar 14 dari rombongan tersebut tengah berenang di laut. Sedangkan delapan orang mahasiwa tengah asyik bermain di pantai.

Baca Juga  Jumlah Orang Miskin di Maluku Utara Capai 26 Ribu Jiwa

Saksi tersebut bilang, ketika itu lima orang mahasiswa Semester I Poltek Negeri Ambon tersebut terlihat sedang berenang ke tengah laut.

Mereka adalah: Erenst Herman Susanto, Adrianus Wahi, Cliver Eduard Wattimena, Cekma Nurul Hikmiah Tawainella dan Farahdilah Fairuz Attamimi.

Saat kelimanya tengah berenang, tiba-tiba muncul ombak yang agak besar dan menggulung mereka.

“Saat itu mereka sempat berteriak meminta tolong,” akunya.

“Dua orang korban yakni: Cekma Nurul Hikmiah Tawainella (17) dan Farahdilah Fairuz Attamimi (18) berhasil diselamatkan. Sedangkan tiga korban lainnya saat ditemukan sudah tidak lagi bernyawa karena mereka tergulung ombak dan terseret arus.

Kapolsek Salahutu Iptu Sam Soleh yang dihubungi membenarkan peristiwa itu.

Baca Juga  Hadiri Aksi Bela Aqidah Di Ternate, Kapolda Janji Usut Hingga Tuntas Para Pelaku

“Tiga orang. Data juga belum lengkap karena anggota masih di rumah sakit. Ada juga ke keluarga korban. Jadi saya belum bisa bicara banyak, perlu data lengkap dulu,” katanya singkat. (keket)