Berjam-jam Menunggu di Pelaminan, Mempelai Wanita Akhirnya Pingsan Calon Suami Tak Pernah Datang

oleh -182 views
Link Banner

Porostimur.com | Thailand: Detik-detik mempelai wanita ditinggal calon pengantin pria. Tamu-tamu undangan sudah berdatangan ke pesta pernikahan, tapi pengantin pria tak datang dan tak pernah muncul.

Pihak keluarga mempelai wanita berkali-kali menghubungi pihak keluarga mempelai pria. Sambungan telepon tak juga diangkat. Akankah pernikahan batal?

Berjam-jam dalam kepanikan, mempelai wanita akhirnya pingsan. Pihak keluarga mempelai wanita akhirnya harus menerima kenyataan bahwa pengantin pria tak pernah datang.

Pernikahan yang sudah disiapkan dengan matang akhirnya berakhir duka.

Pengantin wanita bernama Arunee Jaengkrachang harus menahan malu setelah calon suaminya Boonyang Sawatdee, tak kunjung datang ke pernikahannya.

Bahkan karena ditinggal kabur calon suaminya, sang pengantin wanita sampai pingsan di pelaminan.

Sementara para tamu sudah berdatangan ke rumah pengantin wanita yang terletak di Desa Khao Din, di Distrik Yanree of Kabin Buri, Thailand pada 22 Oktober lalu. 

Kedua keluarga mereka bersepakat dengan mahar berupa uang tunai sebesar 200.000 baht (Rp78 juta) dan emas seberat 5 gram.

Pada hari pernikahan yang sudah ditentukan, kerabat dan para tamu berdatangan.

Namun, pada pukul 6 pagi saat acara sebelum akad dimulai, tidak ada tanda-tanda kedatangan pengantin pria, keluarganya, dan teman-temannya, ke rumah pengantin wanita.

Padahal satu hari sebelumnya, pengantin pria masih datang untuk persiapan terakhir acara pernikahan mereka.

Akhirnya keluarga pengantin wanita menelepon keluarga pengantin pria.

Dikatakan bahwa mereka akan terlambat datang, jadi acara dimundurkan pukul 9 pagi.

Pengantin wanita dan keluarganya pun terpaksa mengumumkan pengunduran acara kepada para tamu yang datang.

Baca Juga  Binrohtal Brimob Program Pembinaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Jam demi jam berlalu tetapi hingga lebih pukul 9 pengantin pria dan keluarganya tidak datang juga.

Keluarga pengantin wanita pun menelepon kembali sang pengantin pria tetapi tidak diangkat.

Tinggallah pengantin wanita itu menangis dan merasa dipermalukan.

Keluarganya tidak hanya malu tetapi juga marah karena telanjur memesan katering berbiaya mahal.

Dilansir dari The Bangkok Post, Arunee Jaengkrachang dan Boonyang Sawatdee sudah saling mengenal selama 6 tahun.

Karenanya, Boonyang mendatangi orangtua Arunee untuk melamarnya dan diterima. 

Akhirnya beberapa anggota keluarga pengantin wanita mendatangi rumah pengantin pria di kota Sa Kaeo dan menemukan rumah dalam keadaan kosong.

Keluarga pengantin wanita akhirnya tahu bahwa pengantin pria tidak bisa mengumpulkan uang mahar yang diminta.

Tinggallah pengantin wanita menangis lalu pingsan.

Menurut orangtua pengantin wanita, Chaowarit Jaengkrachang (48 tahun) dan Sriprapa Phudbomuang, mereka sudah mengeluarkan dana 66.000 bath untuk pesta pernikahan.

Undangan sudah dicetak dan disebar.

Itu sebabnya keluarga pengantin wanita merasa dipermalukan dan juga terbebani biaya.

Mereka pun menuntut Boonyang Sawatdee untuk menutupi biaya yang telah dikeluarkan untuk pesta pernikahan yang batal berlangsung itu.

Bahkan keluarga pengantin wanita akan melaporkan kasus ini ke polisi.

Dilansir dari situs Coconuts Bangkok, Boonyang Sawatdee adalah orang kedua yang menjadi berita di media Thailand, yang membatalkan pernikahan begitu saja.

Baca Juga  Ribuan Kendaraan di Ternate Tak Punya BPKB

Beberapa bulan lalu, seorang pria lainnya juga membatalkan pernikahannya di menit-menit terakhir karena keluarganya tidak mampu memenuhi mahar yang diminta keluarga pengantin wanita.

Pengantin Pria Kabur Tinggalkan Utang Rp 1.6 Miliar ke WO

Pengantin pria kabur, keluarga mempelai wanita ditinggalkan dengan utang sebanyak Rp 1,6 Miliar ke wedding organizer.

Keluarga seorang wanita di Thailand tak menyangka akan ditinggalkan oleh calon mempelai pria ketika pesta pernikahan digelar.

Belum usai kebingungan ditinggal pengantin pria, keluarga mempelai wanita harus menerima kenyataan pahit menanggung utang kepada wedding organizer.

Seorang ibu di Thailand mengeluhkan bagaimana keluarganya berutang hingga Rp 1,6 miliar ke wedding organizer setelah pengantin pria kabur dari pesta pernikahan.

Si ibu yang bernama Noi itu mengungkapkan, putrinya yang disebut bernama Da berkenalan dengan Nut, pria yang mengaku sebagai jutawan.

Noi mengatakannya dari kediamannya yang berlokasi di Salaeng Tone, distrik Prakhon Chai, pada Rabu pekan lalu (2/10/2019).

Keluarga di Buriram, Thailand. Keluarga itu dilaporkan menunggak utang hingga Rp 1,6 miliar kepada wedding organizer setelah pengantin pria kabur di pesta pernikahan.(via Bangkok Post) 

Pesta pernikahan pun digelar pada 10 Mei di sebuah hotel mewah di Distrik Muang, Buriram, seperti diberitakan Bangkok Post pekan lalu.

Noi mengatakan, pesta digelar meriah, dengan wedding organizer disewa, dan menghabiskan dana hingga 3,5 juta baht, atau Rp 1,6 miliar.

Saat hari pernikahan, si pengantin pria diketahui sempat meninggalkan cek senilai 1,6 juta baht, atau sekitar Rp 744 juta.

Baca Juga  Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Halsel Dilakukan Secara Virtual

Namun setelah upacara diselenggarakan, cek itu tiba-tiba menghilang, dengan keluarga Noi tidak tahu di mana keberadaannya.

Noi menuturkan, putrinya yang berusia 30 tahun sempat membawa Nut saat pemakaman sang ayah. Dia mengatakan Nut adalah pria kaya dan berniat melamarnya.

Selain itu, tidak banyak yang diketahui keluarganya. Puncaknya adalah ketika dia kabur dari pesta pernikahan, dan membuat Da berutang.

Dia mengaku tidak tahu bagaimana keluarganya bakal membayar utang. Noi menuturkan anaknya sudah meminta bantuan dari pengacara aktivis.

Wasant Thepnakhon, pemilik hotel di Buriram, menjelaskan pesta pernikahan itu digelar mewah dengan tim profesional didatangkan dari Bangkok.

Da menuturkan, si suami mengelola penerbangan charter antara Thailand dan Hong Kong.

Nut disebut tak membayar uang muka untuk pesta pernikahan.

Staf hotel dilaporkan berupaya mendapatkan 400.000 baht, atau sekitar Rp 186,1 juta, untuk biaya hotel hingga hidangan dari Nut.

Namun berdasarkan keterangan pegawai hotel, Nut hingga kini tidak bisa dihubungi dengan ponselnya dikabarkan tidak aktif. (red/rtl/ttc)

Artikel ini sudah tayang di Grid.id dengan judul Calon Suami Kabur dan Tak Datang di Hari Pernikahan, Pengantin Wanita ini Pingsan di Pelaminan