Berkas Helmi – La Ode Diterima KPU Halmahera Selatan

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan (HELMI-LA ODE) resmi terdaftardi Komisi Pemilihan Umum sebagai kontestan Pilkada, Ahad (6/9/2020).

Setelah kurang lebih 3 jam dilakukan penelitian oleh tim verikator Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan berkas pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Helmi Umar Muchsin – La Ode Arfan dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Halmahera Selatan Darmin Hi Hasim usai dilakukan penilitian berkas Bacalon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Helmi – La Ode semua Syarat calon dan syarat pencalonan lengkap “Berdasarkan hasil penelitian dan keabsahan berkas atau dalam melakukan verifikasi berkas pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Helmi Umar Muchsin – La Ode Arfan baik syarat calon maupun syarat pencalonan dinyatakan lengkap,” tuturnya.

Baca Juga  Gempa Bumi Magnitudo 5.0 Guncang Morotai

Disisi lain, mantan direktur Pilas Maluku Utara ini juga menjelaskan, setelah dinyatakan lengkap, jika tidak ada laporan dari masyarakat atau tidak ada rekomendasi Bawaslu makan KPU tidak akan melakukan verifikasi faktual terhadap syarat calon dan syarat pencalonan pasangan calon bupati dan wakil Bupati yang mendaftar “KPU sifatnya menunggu rekomendasi Bawaslu dan tanggapan masyarakat Sepanjang tidak ada laporan tidak dilakukan verifikasi faktual,” tuturnya.

Darmin Hi Hasim lantas mengingatkan kepada bacalon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan Helmi – La Ode agar dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon dibawa serta hasil pemeriksaan hasil swab covid 19 “wajib dibawa hasil swab covid 19 pada saat pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakil Bupati karena sebagai orang syarat pemeriksaan kesehatan,” Paparnya.

Baca Juga  Rodrygo Adalah Ancaman Serius PSG di Liga Champions

Pasangan Helmi – La Ode sendiri diusung oleh partai Nasdem yang memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Halmahera Selatan dan partai Hanura yang memiliki satu kursi di DPRD. Ditambah dengan satu partai pendukung yakni partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Sementara itu, Helmi Umar Muchsin usai pendaftaran mengatakan, dirinya bersyukur karena syarat calon dan syarat pencalonannya dan La Ode Arfan telah lengkap dan diterima oleh KPUD Halsel. Helmi juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengawal rangkaian kegiatan pendaftaran hingga selesai.

“Terutama pihak kepolisian yang telah menjaga lalulintas dan keamanan kerumunan massa agar tetap tertip. Terima kasih juga kepada seluruh pendukung dan simpatisan kami. Saya juga ingin sampaikan kepada seluruh massa pendukung, agar tetap tertib di jalanan serta patuhi protokol kesehatan saat hendak kembali ke rumah masing-masing,” kata Anggota DPRD Malut Dapil Halsel dua periode ini. (red/rtm/bs)