Berkunjung Ke Polresta Ambon, Kapolda Maluku Berikan Pengarahan Terkait New Normal

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menggelar kunjungan kerja ke Polresta Ambon dan PP Lease, bertempat di Jl. Sirimau Dr. Latumenten No.10, Kel Waihaong, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Kamis (28/5/2020).

Dalam kunjungan kapolda kali ini, turut menghadiri Kapolresta Ambon dan PP Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang dan dihadiri para Kapolsek jajaran Kapolresta Ambon dan PP Lease.

kapolda sendiri dalam kesempatanya memberikan arahan terkait New Normal dan menanyakan beberapa perkembangan terkait Covid para Kapolsek jajaran Kapolresta Ambon dan PP Lease.

Sebelumnya Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, menyampaikan agar Polres/ta jajaran menentukan daerah mana yang harus harus menjadi contoh dilaksanakannya penertiban menuju masyarakat produktif aman Covid dan siapkan petugas pada titik-titik saran publik di semua daerah dan buatkan protokol penertiban di setiap titik.

Link Banner

“Untuk Maklumat Kapolri dilihat lagi dan Maklumat Kapolri berlaku sama ditiap Derah atau Jajaran,” pesan Bang Bahar.

Baca Juga  CPNS 2018, Itera terima 177 tenaga dosen dan kependidikan

Kapolda juga menghimbau agar seluruh jajaran untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati atau Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dalam rangka merumuskan atau merencanakan terkait mendisiplinkan masy untuk patuhi protokol kesehatan menuju masyarakat produktif aman Covid-19.

“Ada empat daerah yang direncanakan dilakukan pendisiplinan untuk patuhi protokol kesehatan, yaitu Kota Ambon, Kabupaten Malteng, Kabupaten Buru dan Kabupaten SBT dan untuk daerah yang belum terpapar agar di siapkan untuk dibuka,” ungkap Kapolda.

Kapolda menekankan agar disimulasikan semua kegiatan yang direncanakan atau dirumuskan dan melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan TNI dan Satpol PP.

“Anggota di lapangan tidak melakukan tindakan arogan, apabila ada masyarakat yang melawan agar berikan penjelasan yang benar,” tutup Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar. (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *